Yuks Cicipi Sedapnya Olahan Seafood di Warung Tengah Sawah Sidoarjo

Suparno - detikNews
Senin, 22 Nov 2021 15:31 WIB
warung tengah sawah
Warung Tengah Sawah di Sidoarjo (Foto: Suparno)

"Kebetulan di sini menyediakan aneka sajian seafood, yang utama kami memesan kepiting asam manis dan udang goreng. Menu seafood di warung ini sangat pas dengan selera keluarga kami, ya cukup enak," kata Anggraeni.

"Sebenarnya banyak menu yang disajikan, tapi selera yang pas buat lidahku hanya sajian seafood," tambah Anggraeni.

Sementara itu pemilik WTS, Mar'atus Solikha menceritakan, dirinya tidak sengaja mendirikan warung tengah sawah. Pada 2004, kondisi jalan tersebut sangat sepi dan sering sekali terjadi aksi begal.

"Bapak saya berinisiatif mendirikan pos keamanan di sini. Awalnya hanya menjual mi goreng dan nasi pecel. Namun lama-lama banyak orang yang mampir. Kemudian saya membuka warung kecil-kecilan meskipun di tengah sawah," ungkap Solikha.

warung tengah sawahMasakan di warung tengah sawah dimasak menggunakan tungku berbahan bakar kayu (Foto: Suparno)

Solikha mengatakan olahan yang menjadi favorit pelanggannya yakni belut goreng dan bakar, mujair goreng, gurame asam manis hingga kepiting asam manis.

Lalu, menu lainnya yang banyak disukai pengunjung yakni botok patin, bandeng, kutuk, asam-asam patin hingga asam-asam kutuk.

"Sampai saat ini banyak pengunjung baik dari Sidoarjo, bahkan dari kota lain seperti Malang, Surabaya, Pasukan, dan Mojokerto," terang Solikha.

"Untuk memasak kami masih menggunakan tungku dengan bahan bakar kayu. Selama ini belum pernah menggunakan elpiji. Kurang pas, menurut saya lebih pas pakai tungku agar matangnya bisa merata," pungkasnya.


(iwd/iwd)