Jember Fashion Carnaval 2021 Kembali Digelar Daring

Yakub Mulyono - detikNews
Sabtu, 20 Nov 2021 22:34 WIB
Jember Fashion Carnaval (JFC)  Kembali Digelar Secara Daring
Foto: Yakub Mulyono
Jember -

Parade busana pada even Jember Fashion Carnaval (JFC) kembali digelar. Seperti pada tahun sebelumnya, gelaran itu tidak dilakukan di jalan protokol Jember, namun dilakukan secara indoor dan disiarkan secara daring.

Pelaksaan JFC sendiri bertempat di hotel Cempaka Hill, Patrang, Jember. Dilakukan selama dua hari dan dibagi menjadi 4 rangkaian event. Di antaranya Pet Carnaval dan Wonderful Archipelago Indonesia (WACI), Artwear Carnival dan International World Kids Carnival serta Grand Carnival .

JFC tahun ini mengusung tema Virtue Fantasy yang menjadi tema utama JFC 2021 dengan 9 sub tema yakni Komodo, Flamingo, Elephant, Sea Dragon, Dragonfly, Dove, Unicorn, Honey
Bee dan Lion.

Presiden JFC Budi Setiawan mengatakan, tema yang diusung saat ini merupakan perjalanan menemukan nilai-nilai kehidupan yang disimbolkan melalui hewan-hewan fantasy.

"Ini menceritakan tentang kelahiran, kesetiaan, kebijaksanaan, kepedulian/berbagi dan kepemimpinan," ujarnya, Sabtu (20/11/2021).

Sementara itu event ini akan diikuti oleh beberapa daerah/provinsi, dan juga diikuti oleh beberapa negara yang akan diikuti secara daring.

"Event tahun ini juga dipadukan dengan program Destinasi Wisata di Jember, Jawa Timur Indonesia yang dapat diikuti oleh para tamu dan wisatawan," tuturnya.

Budi menyampaikan, JFC 2021j ini sekaligus menjadi bagian dari simbol sinergi pengembangan wisata event serta wisata destinasi nusantara antara masyarakat dan pemerintah.

"Diyakini ke depan hal ini akan memberikan dampak peningkatan ekonomi masyarakat yang signifikan," tutupnya.

(fat/fat)