Ribuan Bonek Antar dan Lepas Tim Persebaya Tanding Seri 3 BRI Liga 1

Amir Baihaqi - detikNews
Kamis, 18 Nov 2021 12:49 WIB
Ribuan Bonek Antar dan Lepas Tim Persebaya Tanding Seri 3 BRI Liga 1
Bonek antar pemain main ke Yogyakarta (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Ribuan suporter Persebaya Surabaya atau bonek mengantar dan melepas kebanggaannya yang akan bertandang ke Yogyakarta. Dalam lanjutan seri ketiga BRI Liga 1 2021 ini, Tim Bajol Ijo akan menjamu Madura United pada Sabtu (20/11/2021).

Husin Ghozali , salah satu Bonek mengatakan aksi melepas tim Persebaya ini dilakukan secara spontanitas. Pria yang akrab disapa Cak Cong itu menyebut, aksi itu juga sebagai bentuk dukungan untuk kebanggaan Kota Pahlawan saat pertandingan pada Sabtu lusa.

"Spontan saja, tanpa pemberitahuan. Ya sebagai bentuk dukungan agar nanti bisa merebut 3 poin. Jadi dengar kabar teman-teman pemain berangkat hari ini langsung nganterin ," ujar Cak Cong detikcom , Kamis (18/11/2021).

"Ya maklum, selamat ini teman-teman gak pernah bertemu sama tim. Kan modelnya liga sekarang serian . Terus kita juga gak bisa langsung nonton," imbuhnya .

pemain persebaya surabayaPemain Persebaya Surabaya/ Foto: Istimewa (Offisial Persebaya)

Menurut Cak Cong, aksi mengantar dan melepas tim Persebaya ini bukan pertama kali kali ini. Sebab sebelumnya juga pernah dilakukan.

"Dulu pernah, pas main ke Malang. Kita antar sampai daerah mana gitu gue lupa. Kalau penyambutan setelah pertandingan malah sering," kata Cak Cong.

Cak Cong menambahkan, bonek tersebut mengantar sejak di Jalam Doho atau mess pemain hingga bundaran Waru saja. Usai, mereka langsung pulang dengan tertib.

" Berangkatnya tadi kumpul di Jalan Doho sekitar pukul 10.00 WIB. Cuma sampai bundaran Waru terus buyar, sarapan pulang," tutur Cak Cong.

(fat/fat)