Senyum Bahagia Ibu Asal Sumenep yang Punya Anak 'Kembar' Beda 6 Tahun

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Rabu, 17 Nov 2021 15:41 WIB
Bayi kembar biasanya lahir dalam waktu yang relatif bersamaan. Namun, bayi kembar asal Sumenep, Madura ini memiliki jarak lahir 6 tahun.
Aisyah melahirkan anak kedua pada 11 November 2021/Foto: Istimewa
Surabaya -

Bayi kembar biasanya lahir dalam waktu yang relatif bersamaan. Namun, bayi 'kembar' asal Sumenep, Madura ini memiliki jarak lahir 6 tahun.

Kisahnya pun viral di media sosial. Sebelumnya, kisah haru tentang perjuangan pasutri pejuang dua garis biru ini diunggah oleh dr Benediktus A,MPH,Sp.OG(K) di akun Instagram @drbennyarifin.

Diketahui, bayi 'kembar' ini lahir dari pasangan Aisyah Fiyanti dan Rifki. Awalnya, pasutri yang menikah tahun 2008 ini memutuskan memulai program bayi tabung pada 2015. Program ini berhasil hingga lahir Achmad Rifansyah atau Evan, anak laki-laki pertama di tahun 2016.

"Saya dan suami mulai untuk bayi tabung pada 2015 ada 10 embrio, lalu coba dimasukkan 3 embrio tapi gagal, akhirnya kita coba lagi dan berhasil lahir kakaknya pada 2016," kata Aisyah kepada detikcom di Surabaya, Rabu (17/11/2021).

Setelah beberapa tahun berlalu, terbesit keinginan Aisyah dan suami untuk kembali memiliki momongan. Keduanya pun memutuskan melakukan prosedur Frozen Embryo Transfer (FET) di 2021, dari embrio yang sama dengan Evan, yang sudah disimpan selama kurang lebih 6 tahun.

Tak disangka, Aisyah berhasil hamil lagi dengan sehat hingga melahirkan anak kedua pada 11 November 2021. Putri cantik ini diberi nama Khadijah Adzkiya.

Aisyah pun tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya, begitu pula dengan Evan yang senang bertemu dengan 'kembarannya'.

"Si kakak seneng banget punya adik, malah kalau ada keluarga yang pengen tahu terus video call gitu nggak dibolehin, protektif dia sama adiknya," cerita Aisyah sembari tertawa.

Sebelumnya, kisah pasutri ini sempat viral membuat haru, setelah diunggah akun Instagram dr Benediktus A,MPH,Sp.OG(K) @drbennyarifin. Dokter yang akrab disapa dokter Benny itu membagikan kabar bahagia dan menjelaskan jika pasangan tersebut menabung embrio selama enam tahun.

"OLDEST" BABY GIRL @morulaivfsurabaya FOTO BARENG "SAUDARA KEMBAR" NYA. Puji Syukur kepada Yang Maha Kuasa, hari ini momen penuh kebahagiaan datang dari salah satu pasangan yg meniti buah hati @morulaivfsurabaya. Pasangan Aisyah Fiyanti @aisyah_fiyanti dan Rifki yang sudah lama menikah (12 tahun), 6 tahun yang lalu (2015) mengawali proses bayi tabung dan berhasil lahir Achmad Rifansyah (Evan) anak laki-laki pertama mereka di tahun 2016," tulis dokter Benny.

Saksikan juga 'Zsazsa Caesar Pede Walau Kulit Vitiligo'

[Gambas:Video 20detik]