Dosen hingga Dokter Bisa Naik Kereta Api Jarak Jauh Gratis

Hilda Meilisa - detikNews
Senin, 15 Nov 2021 15:26 WIB
Dosen hingga Dokter Bisa Naik Kereta Jarak Jauh Gratis
Salah satu dokter-dosen yang mendapat tiket KA gratis/Foto: Istimewa (Dok PT Daops 8)
Surabaya - Dosen hingga dokter bisa mendapat voucher tiket gratis kereta api jarak jauh. Hal ini diungkapkan Humas PT KAI Daops 8 Surabaya.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah daftar profesi yang bisa mendapat voucher tiket gratis di momen Hari Pahlawan 2021.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan program ini mulai 13 November 2021. Sasaran profesinya yakni dosen, dokter, analis laboratorium dan analis radiologi. Voucher tersebut dapat ditukarkan dengan tiket kereta api untuk periode keberangkatan 13 - 30 November 2021.

"Penambahan profesi yang mendapat voucher tiket gratis ini ditujukan untuk memberikan apresiasi yang semakin luas kepada para pekerja di bidang pendidikan dan kesehatan. Kedua sektor ini sebagai cerminan pahlawan masa kini di saat pandemi COVID-19," ujar Luqman di Surabaya, Senin (15/11/2021).

Sebelumnya, profesi yang mendapat tiket KA Jarak Jauh gratis pada momen Hari Pahlawan 2021 ini yakni guru, bidan, perawat, apoteker, tenaga farmasi, tenaga administrasi, driver ambulance, dan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Voucher ini dapat diambil di Loket atau Customer Service di Stasiun Surabaya Gubeng hingga 29 November 2021. Namun, voucher hanya berlaku untuk KA keberangkatan dari wilayah PT KA Daops 8 Surabaya.

"Selama program berlangsung, satu identitas hanya berhak untuk satu voucher atau satu kali perjalanan. Pengambilan voucher tidak dapat diwakilkan kecuali untuk veteran," tambah Luqman.