Gus Ipul Minta Puluhan Lubang Bekas Galian Jargas di Pasuruan Ditambal

Muhajir Arifin - detikNews
Kamis, 11 Nov 2021 14:27 WIB
lubag bekas galian jargas
Lubang bekas galian jargas membahayakan pengguna jalan (Foto: Muhajir Arifin)
Kota Pasuruan -

Puluhan lubang bekas galian jaringan gas (Jargas) untuk rakyat di sejumlah ruas jalan Kota Pasuruan masih belum ditambal. Kondisi itu sangat membahayakan pengguna jalan.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul meminta pelaksana proyek segera menambal lubang-lubang yang ada.

"Itu proyek pusat, tapi karena berada di Kota Pasuruan kami minta Dinas PU dan Perkim melakukan pengecekan dan memanggil kontraktor Jargas untuk segera menambal jalan yang yang rusak" kata Gus Ipul, Kamis (11/11/2021).

Berdasarkan pantauan detikcom bekas galian jargas banyak terdapat di Jalan Sunan Ampel, Jalan Wahidin Sudiro Husodo, Jalan Sultan Agung dan Jalan KH Mansyur. Lubang galian Jargas yang belum diaspal dan hanya ditutup tanah atau batu sehingga ambles. Bahkan ada beberapa galian yang masih terbuka.

Pengendara harus ekstra hati-hati saat melintas jika tidak ingin celaka. Mereka harus menghindari lubang-lubang bekas galian.

Pihak Sat Lantas Polres Pasuruan Kota mengaku sudah melaporkan kondisi itu ke pelaksana proyek. Pasalnya banyak lubang galian jargas yang berada di jalur padat.

"Sudah kami laporkan karena kondisi itu sangat membahayakan pengguna jalan. Apalagi berada di jalur padat," kata Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Pasuruan Kota, Aipda Breni Raharjo.

(iwd/iwd)