Sopir Vanessa Angel Tersangka, Polisi Periksa 10 Saksi

Amir Baihaqi - detikNews
Kamis, 11 Nov 2021 14:15 WIB
Surabaya - Tubagus Joddy, sopir mobil nahas yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya Bibi Andriansyah jadi tersangka. Dalam penyidikan kasus kecelakaan tunggal ini, polisi telah memeriksa 10 saksi.

"Pada Selasa tanggal 9 November 2021 melaksanakan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, saksi yang sudah diperiksa ada 10 saksi," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (11/11/2021).

Gatot menambahkan kini Joddy telah ditahan di Polres Jombang. Sebelumnya, peristiwa kecelakaan tunggal ini terjadi di Tol Jombang KM 672-400A, Kamis (4/11/2021).

Baca juga: Alasan Polisi Jadikan Joddy Sopir Vanessa Angel Tersangka

"Kepada yang bersangkutan hari ini sudah dilakukan penahanan di Polres Jombang," imbuhnya.

Dalam penetapan ini, penyidik mengumpulkan beberapa alat bukti dari hasil penyelidikan. Gatot mengatakan Joddy terbukti lalai dalam berkendara sehingga membahayakan orang lain.

"Kepada yang bersangkutan kenapa ditetapkan sebagai tersangka, ada beberapa bukti yang bisa dikenakan," tambah Gatot.

Baca juga: Jadi Tersangka, Joddy Sopir Vanessa Angel Ditahan di Polres Jombang

Sebelumnya, Artis Vanesza Adzania alias Vanessa Angel (27) dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi (31) tewas dalam kecelakaan tunggal di KM 672+400A Astra Tol Jomo pada Kamis (4/11) sekitar pukul 12.30 WIB. Mobil Pajero Sport nopol B 1264 BJU yang mereka tumpangi menabrak barier di sisi kiri jalan.

Mobil sport warna putih itu dikemudikan Tubagus Joddy (24), warga Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Bogor. Vanessa dalam perjalanan dari Jakarta ke Surabaya bersama putranya, Gala Sky Andriansyah (1 tahun 7 bulan) dan pengasuh Gala, Siska Lorensa (21), warga Cililin, Bandung Barat.

Gala selamat dengan luka di mata kiri dan lecet di dahi kanan. Joddy hanya mengeluh nyeri pada pinggul. Sedangkan Siska menderita luka pada tangan, serta dua jari dan dua giginya patah. (hil/fat)