Puting Si Naga Raih Penghargaan TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik se-Indonesia

Ardian Fanani - detikNews
Selasa, 09 Nov 2021 19:04 WIB
Banyuwangi Raih Penghargaan TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik se-Indonesia
Bupati Ipuk terima penghargaan dari Menpan RB (Foto: Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi - Program inovatif Penggunaan Lampu Tingkatkan Produksi Buah Naga (Puting Si Naga) menyabet penghargaan TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik dari Kemenpan-RB. Penghargaan diserahkan Menpan-RB Tjahjo Kumolo ke Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani secara virtual.

Bupati Ipuk menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat karena inovasi di sektor pertanian terpilih TOP 45 Inovasi dari 1.619 inovasi yang telah terseleksi ketat dari seluruh Indonesia.

"Kami menyampaikan terima kasih pada pemerintah pusat yang telah memberikan apresiasi pada program peningkatan kapasitas produksi buah naga. Terima kasih juga kepada seluruh petani buah naga yang terus berinovasi dan juga kepada Dinas Pertanian dan Pangan Banyuwangi, tak lupa juga kepada PT PLN yang mendukung penuh program ini," kata Ipuk kepada wartawan, Selasa (9/11/2021).

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB Diah Natalisa mengatakan kompetisi ini digelar untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menumbuhkan budaya inovasi pada sektor pemerintahan.

"ini adalah penghargaan bagi penyelenggara pelayanan publik yang memiliki prestasi di bidang pelayanan publik. Kompetisi yang digelar sejak 2014 tersebut bukan sekedar lomba tahunan untuk mencari pemenang, melainkan bertujuan untuk membiasakan budaya berinovasi di kalangan birokrasi," jelas Diah.