Aksi Pedagang Nanas Tolong Gala yang Menangis-Terluka Usai Kecelakaan

Aksi Pedagang Nanas Tolong Gala yang Menangis-Terluka Usai Kecelakaan

Enggran Eko Budianto - detikNews
Senin, 08 Nov 2021 16:47 WIB
pedagang nanas yang menolong gala anaknya vanessa angel
Aris Alim, pedagang nanas yang menolong Gala usai kecelakaan (Foto: Enggran Eko Budianto)
Jombang - Putra Vanessa Angel (27), Gala Sky Andriansyah sempat merangkak ke tubuh ibunya dengan kondisi menangis dan terluka di lokasi kecelakaan. Balita berusia 1 tahun 7 bulan itu ditolong seorang pedagang nanas. Seperti apa kisahnya?

Penolong Gala adalah Aris Alim (31), warga Desa Gadingmangu, Kecamatan Perak, Jombang. Pedagang nanas ini menjadi salah satu orang yang paling awal datang ke lokasi kecelakaan Vanesza Adzania alias Vanessa Angel.

Aris masuk ke KM 672+400A Astra Tol Jombang-Mojokerto (Jomo) kurang dari satu menit usai mendengar suara tabrakan keras. Saat itu, ia menemukan Gala sedang menangis dengan kondisi terluka. Balita berusia 1 tahun 7 bulan itu merangkak ke tubuh ibunya yang sudah tidak bernyawa.

Menurut Aris, jarak Gala dengan Vanessa sekitar 3 meter saja. Ia lantas menggendong Gala. Saat itu, Gala sempat memeluknya erat-erat sembari terus menangis. Sejurus kemudian Aris menyerahkan Gala ke sopir Vanessa, Tubagus Joddy (24) di lokasi kecelakaan.

"Kemudian oleh sopirnya Vanessa (Gala) dikasihkan ke saya lagi. Dia (Joddy) menyampaikan tolong mas gendong anaknya sebentar, saya mau telepon keluarga," kata Aris kepada wartawan sembari menirukan perkataan Joddy, Senin (8/11/2021).

Kondisi Gala yang terluka dan terus menangis membuat Aris terenyuh. Terlebih saat itu cuaca di jalan tol sedang panas. Ia menghentikan pengguna jalan tol yang mengendarai mobil warna abu-abu.

Semula ia meminta tisu dari pengendara tersebut untuk membersihkan darah akibat luka yang dialami Gala. Aris lantas memasukkan Gala ke mobil tersebut agar tidak kepanasan. Ia menyebut pengendara itu pria muda yang baik hati.

Tonton Video: Kondisi Gala Sky Anak Vanessa Angel: Masih Takut Bertemu Orang

[Gambas:Video 20detik]




"Karena saya kasihan, saat itu panas, Gala kepanasan, keringatan. Mobil kalau tidak salah warna abu-abu saya hentikan, saya minta tisu untuk bersihkan darahnya. Kemudian Gala saya masukkan ke mobil itu karena ada AC-nya," terangnya.

Namun, Gala terus menangis selama di dalam mobil abu-abu tersebut. Menurut Aris, saat itulah Ansori (54), mengambil Gala dari dalam mobil. Pedagang beras asal Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang itu lantas menyerahkan Gala ke polisi di lokasi kecelakaan.

"Soalnya gala menangis sehingga diambil Pak Ansori dari dalam mobil," tandasnya.

Aris sehari-hari berdagang nanas di underpass Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandar Kedungmulyo. Lapaknya di bawah lokasi kecelakaan Vanessa Angel di KM 672+400 Astra Tol Jomo. Oleh sebab itu ia salah satu orang yang paling awal tiba di lokasi.

Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi (31) tewas dalam kecelakaan tunggal di KM 672+400A Astra Tol Jomo pada Kamis (4/11) sekitar pukul 12.30 WIB. Mobil Pajero Sport nopol B 1264 BJU yang mereka tumpangi dikemudikan Tubagus Joddy (24), warga Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Bogor.

Vanesa dalam perjalanan dari Jakarta ke Surabaya mengajak anaknya, Gala Sky Andriansyah (1 tahun 7 bulan) dan pengasuh Gala, Siska Lorensa (21), warga Cililin, Bandung Barat. Mobil yang mereka tumpangi menabrak beton pembatas di sisi kiri jalan diduga akibat sopir mengantuk.

Gala selamat dengan luka di mata kiri dan lecet di dahi kanan. Joddy hanya mengeluh nyeri pada pinggul. Sedangkan Siska menderita luka pada tangan, serta dua jari dan dua giginya patah. (iwd/iwd)