Keluarga Angkat Bicara soal Konten 'Panggil Arwah' Vanessa Angel

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 08 Nov 2021 00:13 WIB
Para pelayat terus berdatangan ke makam Vanessa Angel (Nahda-detikcom)
Foto: Para pelayat terus berdatangan ke makam Vanessa Angel (Nahda-detikcom)
Surabaya - Keluarga angkat bicara soal konten YouTuber yang mengaku 'memanggil arwah' Vanessa Angel dan suaminya. Apa kata mereka?

"Ngapain bikin konten kayak gitu, tidak jelas menurut saya," kata Fadli Faisol, adik kandung Febri Andriansyah (Bibi) kepada wartawan di RS Bhayangkara Polda Jatim, Minggu (7/11/2021).

Fadli menambahkan, dirinya tidak percaya dengan konten-konten memanggil arwah Vanessa Angel dan kakaknya.

"Saya tidak percaya gitu-gituan. Itu di luar kapasitas saya, saya ga percaya gitu-gituan, terserah mereka-lah," tambahnya.

Baca juga: Apa Hukum Memanggil Arwah Orang Meninggal Dalam Islam?

Sebelumnya, konten memanggil arwah Vanessa Angel itu diunggah oleh akun YouTube, tapi kini konten itu sudah dihapus. Pemilik akun YouTube lalu membuat klarifikasi dan minta maaf. MUI pun mengecam kegiatan YouTuber tersebut.

"Terkait adanya konten YouTuber yang melakukan pemanggilan arwah atas almarhumah Vanessa Angel, sungguh saya sangat menyayangkan dan menyesalkan masih ada orang-orang yang membicarakan saudaranya yang telah meninggal," kata Wasekjen MUI, Muhammad Ziyad, kepada wartawan, Minggu (7/11/2021).

Selain itu, Konten ini melukai hati sahabat-sahabat almarhumah Vanessa Angel. Aktris Emma Warokka turut mengecam video 'panggil arwah' tersebut. Menurutnya, pembuat konten tak menghargai kepergian almarhumah Vanessa dan almarhum Febri Andriansyah.

"Astagfirullah, jahat banget. Itu parah banget, sih. Nggak suka banget aku kayak gitu," kata Emma saat berziarah ke makam Vanessa Angel di Taman Makam Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (7/11/2021).

Simak video 'Konten 'Panggil Arwah' Vanessa Angel Dapat Kecaman Keras dari MUI':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)