Hadiri Staycation Seru, Bupati Banyuwangi Ajak Hibur Wisatawan-Berdayakan Seniman

Ardian Fanani - detikNews
Minggu, 07 Nov 2021 12:59 WIB
Hadiri “Staycation Seru”, Bupati Banyuwangi: Hibur Wisatawan Sekaligus Berdayakan Seniman
Pariwisata di Banyuwangi (Foto: Ardian Fanani/detikcom)
"Semoga bisa memberi ruang berekspresi bagi seniman, bagi para musisi, ketika perhelatan festival belum bisa digelar seheboh dulu," ujarnya.

Program ini juga melibatkan berbagai pelaku seni dan ekosistemnya, mulai lighting, sound system, musisi, seniman tari, MC, dan sebagainya secara bergiliran.

"Secara rutin dan bergiliran seminggu sekali, para seniman akan tampil di hotel-hotel yang ada di Banyuwangi," urai Ipuk.

Tidak hanya live musik saja, seni budaya juga akan ditampilkan. Dengan tambahan atraksi wisata seni budaya di hotel, justru akan menjadi pengalaman menarik bagi wisatawan.

Sofin, musisi Banyuwangi yang tergabung di Nada Ethnic, menyambut antusias program ini. Dia mengaku tersanjung diajak tampil di Hotel Dialoog.

"Saya merasa tersanjung bisa diberi kesempatan manggung di hotel berbintang ini. Biasanya kami hanya tampil acara-acara hajatan, kan kami hanya seniman jalanan. Semoga program ini bisa terus berlanjut, saya yakin bisa semakin meningkatkan kreativitas para seniman," kata dia.


(fat/fat)