Belum Bisa bertemu Baby Sitter Vanessa Angel, Keluarga Istirahat di Hotel

Amir Baihaqi - detikNews
Sabtu, 06 Nov 2021 12:38 WIB
rs bhayangkara polda jatim
RS Bhayangkara Polda Jatim (Foto: Amir Baihaqi)
Surabaya -

Keluarga Siska Lorenza (21), baby sitter Vanessa Angel yang menjadi salah satu korban selamat telah tiba di Surabaya. Mereka berencana akan menjenguk Siska di RS Bhayangkara Polda Jatim hari ini.

Kabar tibanya keluarga Siska dikonfirmasi oleh Tom Liwafa, sahabat Vanessa dan Bibi yang selama ini menemani Gala di RS Bhayangkara. Siska sendiri telah dipindah dari RS dr Soetomo ke RS Bhayangkara sejak kemarin malam.

"Masih di hotel. Istirahat," ujar Tomli saat dihubungi detikcom, Sabtu (6/11/2021).

Menurut Tomli, kondisi Siska sendiri telah berangsur-angsur baik meski masih ada trauma karena peristiwa kecelakaan yang menewaskan Vanessa dan Bibi. Untuk memulihkan trauma saat ini, Siska telah mendapatkan support baik secara moril maupun psikisnya.

"Beliau itu butuh support secara moril ya. Butuh disupport secara psikisnya juga. Karena beliau itu trauma," kata pria yang dikenal sebagai Crazy Rich Surabaya itu.

"Kondisinya ya sekarang agak lumayan bukan parah. Tapi memang secara psikis agak lumayan, ya namanya orang trauma seperti apa. Kurang lebihnya seperti itu," imbuhnya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko membenarkan bahwa ketiga yang selama dari kecelakaan mobil yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi telah mendapatkan pendampingan psikologis. Pendampingan dilakukan oleh tim trauma healing selama pemulihan.

"Untuk pendampingan psikologi. Kita kan punya tim trauma healing ya itu akan melihat bagaimana untuk menurunkan goncangan traumanya," kata Gatot.

Rombongan keluarga Siska yang berangkat ke Surabaya adalah ayahnya didampingi oleh Kepala Desa Nanggerang, serta Ketua RW setempat.

Kepala Desa Nanggeran, Kecamatan Cililin, Bandung Barat sekaligus juru bicara keluarga Rahmat Wibowo mengatakan ia dan rombongan tiba di Surabaya pada pukul 09.00 WIB.

"Sudah baru saja sampai (di Surabaya)," ungkap Rahmat.

Ia dan rombongan langsung menuju ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur tempat Siska dirawat saat ini. Namun, Rahmat menyebut jika ayah Siska belum bisa bertemu dengan anaknya tersebut. Tak dijelaskan alasan kenapa ayah Siska belum bisa menemui anaknya tersebut.

"Ayahnya belum bisa ketemu sama Siska," jelas Rahmat.

Simak video 'Keluarga Perkirakan Anak Vanessa Angel-Bibi Kembali ke Jakarta Hari Ini':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)