Kecelakaan Tewaskan 1 Orang di Tol Ngawi Kertosono Diduga Sopir Ngantuk

Sugeng Harianto - detikNews
Jumat, 05 Nov 2021 10:37 WIB
Kecelakaan di Tol Ngawi Kertosono 1 Tewas 4 Luka Gegara Ngantuk
Bangkai mobil BMW (Foto: Sugeng Harianto/detikcom)
Madiun -

Kecelakaan di Tol Ngawi Kertosono mengakibatkan seorang korban meninggal dunia dan empat orang luka. Dalam kejadian ini, sopir diduga mengantuk.

Kecelakaan ini terjadi antara kendaraan Toyota Rush bernopol B 2136 FFE yang menabrak mobil BMW bernopol L 1129 GE. Kecelakaan terjadi di tol Madiun KM 619.450/A arah Nganjuk.

Kasat PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Insiden ini bermula saat Toyota Rush yang dikemudikan Yusuf (36) warga Jalan Pondok Alam Indah 04/31 Pejuang Bekasi melaju dari arah barat ke timur, atau dari Madiun ke Nganjuk.

Tiba di KM 619-450, sopir diduga mengantuk dan langsung menabrak mobil BMW yang dikendarai Rahmat Rendi (35), warga Pondok Kacang Tangerang Selatan.

Baca juga: Dua Mobil Kecelakaan di Tol Ngawi Kertosono, 1 Orang Tewas - 4 Luka

"Jadi kendaraan Toyota Rush tiba-tiba menabrak kendaraan BMW di depannya. Diduga mengantuk pengemudi Toyota Rush," paparnya Dwi saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (5/11/2021)

"Untuk yang dirawat di RSUD Caruban tiga penumpang BMW dan satu penumpang kendaraan Toyota Rush," tandasnya.

Dwi berpesan kepada semua pengendara tol untuk beristirahat jika lelah dan mengantuk dalam perjalanan agar terhindar kecelakaan.

"Kami mohon untuk pengguna jalan tol agar beristirahat dahulu jika mengantuk," pesannya.

(fat/fat)