10 Warga Kota Batu Dilaporkan Hilang Pascabanjir Bandang, 7 Ditemukan Selamat

Muhammad Aminudin - detikNews
Kamis, 04 Nov 2021 22:28 WIB
Banjir bandang melanda Kota Batu. Sepuluh orang dilaporkan hilang dan tujuh di antaranya sudah ditemukan dalam kondisi selamat.
Pencarian warga yang dilaporkan hilang/Foto: Muhammad Aminudin/detikcom
Batu - Banjir bandang melanda Kota Batu. Sepuluh orang dilaporkan hilang dan tujuh di antaranya sudah ditemukan dalam kondisi selamat.

"Pascabanjir bandang, ada 10 warga dilaporkan hilang. Tapi belum dapat dipastikan apakah semua terbawa banjir," ujar Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim kepada wartawan di Posko BPBD Kota Batu, Jalan Raya Punten, Kamis (4/11/2021).

"Ini baru saja ter-update, ada empat orang sudah ditemukan, ditambah barusan 3 orang. Jadi total 7 orang. Kondisi selamat, yang empat pertama ditemukan sudah dibawa ke rumah sakit, yang tiga baru perjalanan," ungkapnya.

Rochim menambahkan, pencarian warga yang dilaporkan hilang masih terus dilakukan hingga malam ini. "Sekarang masih fokus melakukan pencarian warga yang hilang. Besok pagi baru pendataan jumlah kerusakan," pungkas Rochim.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso yang datang ke lokasi banjir bandang mengungkapkan, selain dua warga di Dusun Gintung, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, juga ada warga lain yang belum dapat ditemukan.

"Ada peternak di Jalan Dieng, Kecamatan Bumiaji yang juga belum ketemu sampai saat ini. Yang dua di sini (Gintung) itu kemungkinan kependam, kami masih mencari," kata Punjul.

Punjul menambahkan, hingga kini Forkopimda Kota Batu masih fokus untuk mencari tiga korban yang belum ditemukan. (sun/bdh)