Pencarian Dihentikan, 7 Korban Penumpang Kapal Tambang Tenggelam Belum Ditemukan

Ainur Rofiq - detikNews
Rabu, 03 Nov 2021 18:41 WIB
pencarian korban perahu tambang tenggelam dihentikan
Pencarian korban perahu tenggelam dihentikan (Foto: Ainur Rofiq/detikcom)
Bojonegoro - Pencarian perahu tambang yang tenggelam di Bengawan Solo Bojonegoro, dihentikan. 7 Korban penumpang hingga kini belum ditemukan.

"Sesuai SOP pencarian dihentikan pukul 17.00 WIB," kata Kapolres Tuban AKBP Darman kepada wartawan di lokasi, Rabu (3/11/2021).

Dia menyebut selain sesuai SOP, pencarian dihentikan karena arus air Bengawan Solo deras. Sehingga pencarian akan dilanjutkan besok pagi.

"Selain sesuai SOP, pencarian dihentikan karena arus air Bengawan Solo deras dengan menurunkan tim SAR gabungan dari TNI-Polri dan lain-lain," jelasnya.

Hingga pukul 18.00 WIB warga masih berada di lokasi menunggu korban-korban yang belum ditemukan. Sementara beberapa orang juga tampak di sekitar bibir sungai, untuk melihat apakah ada tanda-tanda korban ditemukan.

Sebelumnya, perahu tambang tenggelam sekitar pukul 09.20 WIB. Saat itu perahu tambang membawa penumpang dan kendaraan menyeberang dari Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Bojonegoro dan Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Melihat perahu tenggelam, warga dan penambang pasir yang ada di sekitar lokasi langsung membantu penyelamatan secara manual. Hasilnya, 11 penumpang berhasil diselamatkan dan dirawat di 2 puskesmas.

Simak video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)