Balita 3 Tahun Jadi Korban Selamat Perahu Tambang Tenggelam di Bengawan Solo

Ainur Rofiq - detikNews
Rabu, 03 Nov 2021 13:06 WIB
Bojonegoro - Seorang balita menjadi korban selamat dari insiden perahu tambang yang tenggelam di Bengawan Solo, Bojonegoro. Balita ini sempat tenggelam karena tak bisa berenang.

Salah satu warga M Nurkhozin mengatakan begitu ia mendengar ada perahu tambang tenggelam, ia dan kawan-kawannya segera naik perahu dan berusaha menolong penumpang yang hanyut. Usaha mereka tak sia-sia.

"Jam 10 krungu kabar tenggelam. Konco-konco Semambung langsung mlayu numpak perahu kabeh. (Jam 10 saya dengar kabar tenggelam lalu teman-teman di Semambung langsung berlari naik perahu semua). Sekitar setengah 11 kami menemukan korban selamat sama anak kecil," kata salah satu saksi, M Nurkhozin di lokasi, Rabu (3/11/2021).

Khozin mengatakan salah satu korban yang berhasil diselamatkannya adalah seorang pria yang berupaya berenang di tengah arus cukup deras Bengawan Solo. Pihaknya juga berhasil menyelamatkan seorang balita laki-laki yang sempat tenggelam karena tak bisa berenang.

"Ada yang bisa berenang, tapi ada anak kecil tenggelam, tapi bisa kami selamatkan" tambah Khozin.

Kendati demikian, Khozin mengaku tidak mengetahui berapa pasti jumlah korban. "Belum diketahui jumlahnya belum tahu tapi yang selamat ada 8 orang," pungkas Khozin.

Saat ini, para penumpang yang selamat dibawa ke Puskesmas Rengel untuk mendapat perawatan dan pengobatan lebih lanjut.

Perahu tambang di Bengawan Solo tenggelam sekitar pukul 09.20 WIB. Perahu penghubung itu memuat sekitar 20-25 penumpang. Selain memuat orang, perahu ini juga memuat motor. (iwd/iwd)