Ada Luka Lebam dan Sundutan Rokok di Tubuh Balita yang Tewas Dianiaya Ayah Tiri

Suparno - detikNews
Selasa, 02 Nov 2021 09:13 WIB
Ilustrasi Penganiayaan
Foto: istimewa
Sidoarjo - Seorang ayah tiri di Sidoarjo, DS, diduga tega menganiaya anak tirinya yang masih balita hingga tewas. Ditemukan sejumlah luka lebam dan bekas sundutan rokok di tubuh korban.

Korban adalah seorang balita perempuan berinisial RZ yang masih berusia 3 tahun. Penganiayaan terhadap korban diduga dilakukan di rumah sang ayah tiri di Dusun Nyamplung, Desa Sumokali, Candi, Sidoarjo.

Kanit Reskrim Polsek Porong Iptu Joko Santoso mengatakan, bahwa korban sempat di bawa oleh pelaku ke RSUD Sidoarjo pada Senin (1/11) sekitar pukul 16.20 WIB. Namun dalam perjalanan balita tersebut meninggal.

"Kemudian diduga pelaku memberitahukan kejadian tersebut ke istrinya yang sedang kerja. Kemudian korban di bawa pulang ke rumah orang tua istrinya di Porong," kata Joko kepada detikcom di Porong, Selasa (2/11/2021).

Joko menjelaskan rencananya jenazah korban akan dimakamkan di Desa Kedung Solo, Porong. Namun saat korban dimandikan, pihak keluarga dan warga sekitar merasa ada kejanggalan dengan kondisi korban.

"Ada beberapa luka lebam di tubuh korban di perut dan di kepala. Serta ada luka bekas disundut rokok," jelas Joko.

Joko menambahkan melihat kondisi korban seperti itu, kemudian warga dan pihak keluarga melaporkan peristiwa itu ke Bhabinkamtibmas setempat yang rumahnya tidak jauh dari rumah korban.

"Akhirnya diduga pelaku diamankan dan diserahkan ke Mapolsek Candi, karena lokasi penganiayaan di Candi. Sementara itu jenazah korban di bawa ke rumah sakit Pusdik Sabhara di Porong," tandas Joko. (iwd/iwd)