Deklarasi Ganjarist Jatim, Ketum Sebut Ganjar Capres Antiradikalisme

Faiq Azmi - detikNews
Minggu, 31 Okt 2021 13:32 WIB
Ganjarist Jatim mendeklarasikan diri. Mereka mendukung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024.
Deklarasi Ganjarist Jatim/Foto: Faiq Azmi/detikcom
Surabaya - Ganjarist Jatim mendeklarasikan diri. Mereka mendukung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Ketua Umum Ganjarist Mazdjo Pray menyebut, Ganjar satu-satunya calon yang saat ini secara tegas tidak mendukung radikalisme.

"Ya sekarang ini yang sudah teruji secara clear menyampaikan aspirasi bahwa pemimpin daerah ini adalah tidak mendukung radikalisme baru Pak Ganjar. Ketika ada pertemuan ASN, Pak Ganjar sudah menyampaikan, ASN yang ada di ruangan yang tidak mendukung full Pancasila silakan keluar," kata Mazdjo Pray di Hotel Tunjungan Surabaya, usai deklarasi Ganjarist Jatim, Minggu (31/10/2021).

Mazdjo menegaskan, Ganjar adalah sosok pemberani yang sudah terang-terangan melawan radikalisme. Hal itulah yang juga melandasi dukungan Ganjarist kepada Ganjar.

"Itu sebuah keberanian yang tidak malu-malu seperti kandidat lain. Kandidat lain sangat lekat dengan radikalisme," tegasnya.

Selain itu, Mazdjo menyebut, satu-satunya sosok yang mumpuni untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo hanya Ganjar. Dengan standar kinerja Jokowi yang baik, Ganjarist meyakini hanya Ganjar yang bisa menyamai.

"Tentu bahwa keberlangsungan pembangunan Pak Jokowi harus dilanjutkan. Pak Jokowi ini sudah meletakkan standar seorang presiden terlalu tinggi. Kalau cari pengganti Gubernur DKI gampang, perbandingannya Pak Anies segini, yang lebih ada banyak. Tapi kalau mencari pengganti Presiden Jokowi ini susah, karena standar yang tinggi. Untuk menjadi Pak Jokowi, yang mendekati, menyamai standar ada seorang yang kompetibel yakni Pak Ganjar," bebernya.

Sementara Pembina Ganjarist Jatim Tedi Supriadi menyebut, kepengurusan Ganjarist di 38 kabupaten/kota di Jatim sudah hampir terbentuk. Deklarasi Ganjarist Jatim, diikuti puluhan Korda dari beberapa kabupaten/kota di Jatim.

"Sudah 90 persen, dan kami semua solid mendukung, dan berjuang bersama Pak Ganjar. Semoga Pak Ganjar Presiden 2024," pungkasnya. (sun/bdh)