SMA Negeri 1 Sidoarjo Gelar Maulid Nabi Secara Daring

Suparno - detikNews
Jumat, 29 Okt 2021 11:25 WIB
SMA Negeri 1 Sidoarjo menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. Temanya Mencintai Rasulullah SAW Melalui Karya dan Akhlak Mulia.
Maulid Nabi di SMA Negeri 1 Sidoarjo diikuti guru-guru/Foto: Suparno
Sidoarjo -

SMA Negeri 1 Sidoarjo menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. Temanya 'Mencintai Rasulullah SAW Melalui Karya dan Akhlak Mulia.

Peringatan ini hanya dihadiri oleh guru dan staf. Sementara siswa yang Muslim wajib mengikuti secara daring.

Maulid Nabi diawali dengan pembacaan doa dan selawat nabi. Lalu dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustaz H Hadi Sucipto.

Humas SMA Negeri I Sidoarjo Amir Ali mengatakan, karena saat ini masih pandemi, maka siswa mengikuti Maulid Nabi di rumah secara daring. Temanya 'Mencintai Rasulullah SAW Melalui Karya dan Akhlak Mulia.

"Semua siswa diwajibkan mengikuti kegiatan ini secara live YouTube di rumah masing-masing," kata Amir usai kegiatan, Jumat (29/10/2021).

Amir menjelaskan, dengan peringatan Maulid Nabi, diharapkan guru-guru mampu melakukan sesuatu yang berbentuk karya, kreasi, inovasi yang tetap dilengkapi dengan budi pekerti dan akhlak yang mulia.

"Sementara itu bagi semua siswa-siswi Muslim yang mengikuti kegiatan itu dari live YouTube di rumah, guru-guru Agama Islam akan memberikan penugasan ke siswa, kemudian dikumpulkan melalui google form," jelas Amir.

Ia menambahkan, tausiah sang ustaz mengajak untuk meneladani Nabi Muhammad SAW. Baik guru maupun siswa untuk jujur melakukan sesuatu sesuai apa yang diamanahkan.

"Marilah kita menjadikan momentum ini untuk kita bisa menata diri kita, menata hati kita, dalam memperingati Maulid ini menjadi bekal taqwa untuk guru maupun siswa," ujar Amir.

"Semoga dalam tausiah ini, semua yang hadir dapat mengambil hikmah, serta menjadi contoh dari karakter Rosulullah, untuk memperbaiki karakter para siswa," pungkas Amir.

Simak juga 'Gelaran Sederhana Ampyang Maulid di Kudus':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)