Anggota DPR RI Pantau Padat Karya Perbaikan Sarana Perkeretaapian di Ngawi

Charolin Pebrianti - detikNews
Selasa, 26 Okt 2021 15:00 WIB
Anggota DPR RI Komisi V, Sri Wahyuni
Foto: Charolin Pebrianti
Ngawi -

Pekerjaan padat karya perbaikan prasarana perkeretaapian Daop VII dipantau berkala. Salah satunya yang dilakukan anggota DPR RI Komisi V, Sri Wahyuni. Dia melakukan kunker di Desa Gelung, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi.

Total ada 2.400 pekerja yang melakukan perbaikan sejauh 1.105 meter di jalur kereta api di Ngawi dan Magetan. Menelan anggaran Rp 288 juta untuk proyek penguatan ballast.

"Keselamatan harus diutamakan apalagi bekerja di rel," tutur Yuni kepada wartawan, Selasa (26/10/2021).

Yuni menambahkan padat karya ini untuk warga setempat yang terdampak pandemi COVID-19. Sehingga terbantu dengan pekerjaan ini sekaligus belajar bekerja di area perkeretaapian.

"Jadi semua apa yang sudah dibangun harus dirawat, kalau bisa perawatan jalur kereta api ini dirawat secara berkala," jelas Yuni.

Sementara, lokasi lain di Desa Ngale, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Sri Wahyuni juga mengecek saluran drainase. Total sejauh 1,8 KM saluran diperbaiki dengan program padat karya.

"Perbaikan drainase ini untuk warga program yang saya ajukan ke KemenPUPR, selain drainase ke depan jalan juga diperlebar," tandas Yuni.

Selain mengecek kondisi proyek, Yuni juga memberi santunan anak yatim dan bantuan sembako untuk para pekerja proyek. Salah satu pekerja padat karya, Ari mengaku terbantu dengan adanya kegiatan ini. Pasalnya, selama ini menganggur.

"Awalnya menganggur, akhirnya dapat kerja. Adanya proyek ini bisa membawa berkah," imbuh Ari.

(fat/fat)