Vaksinasi hingga Baksos Digelar di Kampus Umaha Sidoarjo

Suparno - detikNews
Selasa, 26 Okt 2021 14:04 WIB
vaksinasi di sidoarjo dihadiri ketua kpk Firli Bahuri dan kapolda jatim
Foto: Suparno
Sidoarjo -

Ketua KPK Firli Bahuri memberi apresiasi dan penghargaan personel kepolisian yang membantu mempercepat progress vaksinasi di Indonesia. Ini demi terbentuknya kekebalan komunal atau herd immunity.

Hal ini diungkapkan Firli saat menghadiri giat vaksinasi COVID-19 dan bakti sosial (baksos) AKABRI 1990. Kegiatan ini berlangsung di Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA), Taman, Sidoarjo. Disediakan 6.000 dosis vaksin COVID-19 dan baksos 1.000 paket sembako kepada pelajar, masyarakat sekitar dan khususnya bagi lansia.

Firli didampingi Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Wakapolda Jawa Timur Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro dan Dandim 0816 Sidoarjo M. Iswan Nusi. Selain itu, hadir pula sejumlah ulama dari PWNU Jatim.

Selain itu, Firli yang merupakan alumni AKABRI 1990 ini menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan vaksinasi dan baksos di UMAHA Sidoarjo. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh masyarakat sehingga COVID-19 saat ini dapat dikendalikan.

"Situasi Pandemi COVID-19 semakin menurun penyebarannya, berkat kerja keras kita semua dan masyarakat. Karenanya terus tingkatkan kepatuhan pada protokol kesehatan dan vaksinasi COVID-19, agar dapat membentuk kekebalan komunal. Sehingga Indonesia semakin kuat, perekonomian kita kembali meningkat," kata Firli di Umaha Sidoarjo, Selasa (26/10/2021).

"Kita berikan penghargaan kepada aparat TNI, Polri Aparatur Sipil Negara. Karena kita rasakan kerja keras kita membawakan hasil pandemi COVID-19 bisa dikendalikan, ini adalah karya besar anak bangsa dan seluruh masyarakat," jelas Firli.

Firli berharap kegiatan ini bisa mempercepat terbentuknya herd immunity di Indonesia.

"Pagi ini saya hadir di Jatim ingin memastikan pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan lancar, dan tentu kita berharap semua akan sukses. Sehingga akan menimbulkan kekebalan kepada rakyat, dengan rakyat kebal, rakyat sehat Indonesia jadi kuat dan tentu pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin meningkat," tambahnya.

Sementara Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, menjelaskan dalam pelaksanaan penanganan COVID-19, TNI dan Polri selalu bersinergi dan berkolaborasi.

Selain itu, dalam penanganan COVID-19, tak sedikit pula anggota polisi hingga TNI yang sampai jatuh sakit hingga meninggal dunia. Keluarga para anggota ini pun tak luput mendapat bansos.

"Kami mohon kepada bapak (Firli) kiranya bisa memberikan semangat kepada keluarga yang hadir pada hari ini," pungkas Nico.

(fat/fat)