Mayat yang Nyaris Tinggal Kerangka Ditemukan di Kebun Tebu Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Senin, 25 Okt 2021 14:22 WIB
Sesosok mayat ditemukan di kebun tebu Petak 19 Afdeling Sidodadi, Kebun Kalirejo, Desa Karangharjo Kecamatan Glenmore. Mayat tersebut nyaris tinggal kerangka.
Petugas di lokasi penemuan mayat/Foto: Ardian Fanani/detikcom
Banyuwangi -

Sesosok mayat ditemukan di kebun tebu Petak 19 Afdeling Sidodadi, Kebun Kalirejo, Desa Karangharjo Kecamatan Glenmore. Mayat tersebut nyaris tinggal kerangka.

Mayat tersebut ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB. Belum diketahui identitas dari mayat tersebut.

"Identitas belum kita ketahui. Tim Identifikasi sudah melakukan olah TKP di lokasi," ujar AKP Mustijat Priyambodo, Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi kepada detikcom, Senin (25/10/2021).

Mayat tersebut ditemukan dua orang buruh yang sedang memanen tebu. Saat membuka lahan, kedua buruh itu menemukan batok kepala. Dikira batu, salah satu buruh kemudian memukul batok kepala itu dengan sabit.

"Kemudian saat diamati ternyata kepala manusia. Kondisinya sudah menjadi kerangka. Sementara daging hanya ditemukan di bagian kaki," tambahnya.

Saksi mata langsung melapor ke mandor kebun dan diteruskan ke Polsek Glenmore. Petugas kepolisian langsung mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan.

"Untuk sementara hasilnya masih nihil. Kami masih melakukan penyelidikan atas temuan ini," tambahnya.

Untuk mengetahui penyebab kematian korban, kata Mustijat, pihaknya akan melakukan autopsi terhadap mayat yang ditemukan. Oleh karena itu, mayat langsung dibawa ke RSUD Blambangan Banyuwangi.

"Kita bawa ke RSUD Blambangan Banyuwangi. Bagi masyarakat yang kehilangan keluarga boleh untuk datang ke RSUD Blambangan Banyuwangi," pungkasnya.

(sun/bdh)