Round-Up

Pernikahan Tak Harmonis di Trenggalek Berujung Pembongkaran Rumah

Tim Detikcom - detikNews
Senin, 25 Okt 2021 09:16 WIB
pembongkaran rumah di trenggalek
Rumah dibongkar (Foto: Tangkapan layar)
Trenggalek -

Video pembongkaran rumah karena kisruh rumah tangga viral. Pembongkaran menggunakan alat berat itu terekam dalam video berdurasi kurang dari 30 detik. Momen pembongkaran rumah setengah jadi itu diabadikan warga menggunakan kamera HP.

"Hancurkan," teriak salah satu warga.

Kepala Desa Pule Purwadi membenarkan pembongkaran rumah tersebut terjadi di wilayahnya, Sabtu (23/10/2021). Namun Purwadi enggan menyebutkan secara detail kasus yang melatarbelakanginya.

Proses mediasi pasangan suami istri itu telah dilakukan mulai dari internal keluarga maupun dengan melibatkan pihak desa. Diketahui rumah tersebut dibangun pihak laki-laki di atas tanah pihak perempuan.

Pihaknya sempat mengusulkan agar pihak laki-laki mengikhlaskan, namun tidak bersedia. Hingga akhirnya pasangan satu desa tersebut sepakat untuk melakukan pembongkaran rumah.

"Yang jelas ada keretakan rumah tangga, sudah diupayakan ada pembicaraan tapi tidak ada kesepakatan," kata Purwadi kepada detikcom, Minggu (24/10/2021).

Baca juga: Viral Rumah Dibongkar di Trenggalek Gegara Kisruh Rumah Tangga

Dia menyebut ada kemungkinan pihak perempuan dimintai ganti rugi atas pembangunan rumah setengah jadi tersebut. Tapi si perempuan tidak mampu dan akhirnya rumah dibongkar.

"Tidak ada kecocokan rumah tangga, kemudian mungkin dimintai ganti rugi, tapi tidak mampu. Saya juga sudah upayakan agar diikhlaskan, tapi yang punya hak enggak bersedia, ya apa boleh buat," jelasnya.

Purwadi menambahkan pembongkaran rumah dilakukan dengan mendatangkan alat berat jenis ekskavator pada Sabtu (24/10). Saat terjadi pembongkaran, Pureadi mengaku tidak berada di lokasi.

"Kemarin itu saya ada kegiatan di Kecamatan Watulimo, kemudian dapat telepon ada pembongkaran itu, ya kaget juga," tambahnya.

Namun dirinya bersyukur pembongkaran yang berjalan kurang lebih 3 jam tersebut tidak ada gesekan dari kedua belah pihak. Saat rumah dibongkar, jelas dia, aman dan terkendali.

"Alhamdulillah tidak ada gesekan di antara kedua belah pihak," tandas Purwadi.

Simak juga 'Pria Bacok Pemotor di Jalanan Dibekuk, Emosi karena Istri Dibawa Lari':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)