Warga Jubeli Pantai Kenjeran Saat Weekend, Tapi Banyak yang Tak Pakai Masker

Esti Widiyana - detikNews
Minggu, 24 Okt 2021 17:37 WIB
pantai kenjeran
Warga Surabaya berwisata ke Pantai Kenjeran (Foto: Esti Widiyana)
Surabaya -

Saat Kota Surabaya sudah turun ke Level 1 PPKM, banyak warga yang menghabiskan waktu ke tempat wisata saat akhir pekan. Seperti di Pantai Kenjeran 'watu-watu' yang banyak didatangi masyarakat. Sayangnya masih banyak warga yang tidak menggunakan masker.

Dari pantauan detikcom, masih banyak warga yang tidak memakai masker. Mereka asyik bersantai di bibir pantai, berkumpul bersama keluarga, anak-anak bermain air laut, bermain layangan hingga menikmati wisata dengan menaiki perahu.

Kendaraan roda dua maupun roda empat banyak diparkir di pinggir jalan sekitar Pantai Kenjeran dan di depan Taman Suroboyo. Semakin sore semakin banyak orang yang datang.

pantai kenjeranFoto: Esti Widiyana

Di tempat bermain area Taman Suroboyo, anak-anak terlihat asyik bermain prosotan. Bahkan banyak penjual maupun orang-orang yang menyediakan berbagai macam permainan berbayar untuk anak-anak.

Salah satu wisatawan, Ramadhana (26) sengaja menghabiskan long weekend di Pantai Kenjeran bersama anak dan istrinya. Meskipun sedikit takut terpapar COVID-19, tapi dia tetap berangkat. Namun masker yang ia kenakan tidak dipasang dengan benar.

"Kan Surabaya sudah level 1, ya lumayan lebih aman. Kalau rame, ya wajar kan hari libur," kata Rama kepada detikcom, Minggu (24/10/2021).

Hal yang sama juga dikatakan oleh Siti (53), ia bersama keluarganya menikmati akhir pekan dengan keluarga. Menurutnya, sayang jika saat weekend tidak menghabiskan waktu dengan anak cucunya.

"Mumpung kumpul, jadi ya jalan-jalan sebentar. Kalau protokol kesehatan ya tetep pakai masker, ndak dekat-dekat orang lain, kalau keluarga ya ga papa lah," ujarnya.

Warga terlihat menikmati liburannya di Pantai Kenjeran dengan riang bersama keluarga. Pedagang makanan atau mainan pun juga tak sedikit di sana, lagi-lagi mereka juga banyak yang tidak mengenakan masker maupun memakainya dengan benar.

Simak juga 'Eksotisme Pantai Karapyak yang Punya Gradasi Warna Air Laut':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)