Saat Emak-Emak Peternak Blitar Menangis Histeris Ingin Curhat Ketemu Risma

Erliana Riady - detikNews
Minggu, 24 Okt 2021 15:53 WIB
mensos tri rismaharini
Seorang emak-emak peternak menangis histeris ingin curhat menemui Risma (Foto: Erliana Riady)
Blitar -

Menteri Sosial Tri Rismaharini kembali ke Blitar meneruskan perbaikan Makam Bung Karno (MBK). Namun kehadirannya kali ini diwarnai tangis histeris emak-emak peternak yang ingin curhat tentang nasibnya yang terancam gulung tikar.

Risma kembali datang ke areal MBK sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam semalam, sudah tampak perubahan kondisi MBK yang lebih cantik. Deretan bunga angrek putih dikaitkan di batang pohon sisi kanan dan kiri nisan MBK.

Beberapa pot bunga besar dengan cat kuning keemasan terpajang di tiap sudut makam. Tembok marmer yang mengelilingi nisan tampak dipoles hingga muncul kesan terbarukan. Suasana MBK lebih adem dan rindang, di saat banyak pengunjung ziarah ke makam Sang Proklamator.

Di tengah kesibukan Risma berjalan hilir mudik memberikan arahan kepada anak buahnya, tiba-tiba seorang perempuan berhijab biru berusaha mendekat sambil menangis histeris. Dia berteriak-teriak memanggil nama mantan Wali Kota Surabaya itu.

mensos tri rismahariniRisma berbincang dengan emak-emak peternak (Foto: Erliana Riady)

Aksinya otomatis dihentikan petugas pengamanan. Seorang staf wanita Kemensos berkaos merah kemudian berusaha menenangkan perempuan berhijab itu sambil menggajaknya menjauh dari Risma.

"Saya hanya ingin curhat kepada Bu Risma. Sudah tiga bulan kami susah mencari makan. Saya peternak ayam dari Lodoyo, Jegu," jawab perempuan berhijab biru saat ditanya Plt Kadisbudpora Pemkot Blitar, Tri Iman Prasetyono, Minggu (24/10/2021).

Tri Iman kemudian meminta pengertian perempuan tersebut agar tidak membuat kericuhan karena dia berada di dalam areal makam Sang Proklamator. "Mari kita bicarakan di luar. Mohon tenang ini areal makam. Tenang ya bu, ini di dalam makam," kata Tri Iman.

Simak juga 'Momen Mensos Risma Percantik Makam Bung Karno di Blitar':

[Gambas:Video 20detik]