Guru di Ngawi Tinggal Serumah dengan Kambing, Pemkab Akan Bantu Bangun Rumah

Sugeng Harianto - detikNews
Sabtu, 23 Okt 2021 17:36 WIB
Guru honorer SD di Ngawi, Sri Hartuti (42) tinggal serumah dengan kambing. Pemkab Ngawi akan membantu pembangunan rumah sang guru yang lebih layak.
Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko (baju putih)/Foto: Sugeng Harianto/detikcom
Ngawi -

Guru honorer SD di Ngawi, Sri Hartuti (42) tinggal serumah dengan kambing. Pemkab Ngawi akan membantu pembangunan rumah sang guru.

"Ya Allah gimana ya, saya jadi ndak enak diberitakan begitu. Ini tadi Pak Wabup ke sini dengan Pak Camat dan Kapolsek. Infonya mau bantu fasilitasi bangunkan rumah," ujar Sri saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (23/10/2021).

Rencananya, Sri akan membangun rumah yang lebih layak di tanah yang sudah dia beli. Tanah tersebut Sri dibeli menggunakan uang hasil penjualan kambing.

"Insyaallah ini mau bangun di tanah yang kita beli kemarin, sama suami dari hasil jual kambing," imbuhnya.

Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko berkunjung ke rumah Sri. Ia membenarkan, Pemkab Ngawi akan membantu pembangunan rumah untuk keluarga Sri.

"Betul kita akan berikan fasilitas membantu membangunkan rumah untuk Ibu Sri. Jadi rumah Jawa kerangka di rumah ibunya kita pindah dengan pondasi dibangunkan di tanah yang Bu Sri beli," jelas wabup yang akrab disapa Antok.

Simak juga Video: Tingkah Lucu Siswa SD PTM di Parepare, Nangis-Tak Tahu Guru

[Gambas:Video 20detik]