Round-up

Saat Penolakan Istri Jadi Alasan Pria di Banyuwangi Berkendara Sambil Onani

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 23 Okt 2021 08:00 WIB
Video pria berkendara sambil onani beredar melalui aplikasi percakapan. Pria tersebut saat ini sudah diciduk polisi.
Pria yang berkendara sambil onani (tengah)/Foto: Ardian Fanani/detikcom

"Iya dua hari ditolak istrinya. Itu sesuai pengakuan pelaku saat kami periksa," ujarnya kepada detikcom, Jumat (22/10/2021).

"Saat di jalan memang pelaku searah dengan korban dan diikuti. Dia tertarik karena melihat korban menggunakan baju senam yang katanya ketat. Padahal ya tertutup sebenarnya," tambahnya.

Korban kemudian memperlambat laju kendaraan untuk merekam aksi pria itu. Ini dilakukan untuk bukti aksi tak senonoh yang dilakukan oleh pelaku.

Kuasa hukum dari pria tersebut, Eko Sutrisno meminta ada tes kejiwaan. Itu sebagai bentuk penegakan hukum. Pemeriksaan kejiwaan untuk memastikan apakah tersangka mengalami gangguan kejiwaan atau tidak.

"Kita melihat kejadian (onani di jalan raya) ini di luar kebiasaan orang pada umumnya. Kalau orang biasa (normal) tidak mungkin melakukan itu di depan umum. Kebelet kencing saja saat di jalan raya, pasti orang normal akan nyari tempat sepi," kata Eko kepada wartawan.

"Atas kejadian tidak lazim ini, kami ingin ada pemeriksaan psikis untuk mengetahui kejiwaan klien kami. Sehingga ada kesimpulan kasus ini layak disidangkan atau tidak," terangnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga berencana mengajukan penangguhan penahanan terhadap tersangka. "Dari sisi sosial, klien kami sudah dihakimi, sudah dihukum. Saat ini juga sudah dilakukan penahanan badan. Untuk penangguhan penahanan, isteri klien kami siap untuk menjadi penjamin," tutupnya.

Sebelumnya, video pria berkendara sambil onani beredar melalui aplikasi percakapan dan media sosial. Video yang beredar berdurasi 7 detik. Dalam video itu, tampak pria yang mengenakan jersey biru serta memakai celana pendek, mengeluarkan alat kelaminnya sambil berkendara.

Pria itu mengendarai motor matic berwarna hitam bergaris merah, melaju dari arah Pasar Tapanrejo Kecamatan Muncar, menuju Pasar Sraten Kecamatan Cluring. Pria itu tidak terlihat jelas wajahnya, dikarenakan memakai masker. Pria itu berkendara dengan pelan sembari onani.


(sun/bdh)