Ahmad Muzani Ajak Dhani dan Mulan Pantau Vaksinasi Massal di Pasuruan

Muhajir Arifin - detikNews
Kamis, 21 Okt 2021 19:11 WIB
ahmad muzani
Ahmad Muzani mengajak Dhani dan Mulan memantau vaksinasi di Pasuruan (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan -

Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani memantau vaksinasi massal yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Pasuruan. Muzani membawa rombongan besar termasuk Ahmad Dani dan Mulan Jameela.

Vaksinasi massal digelar di Kantor DPC Gerindra Kabupaten Pasuruan, Bangil, Kamis (21/10/2021). Panitia menyiapkan 2.000 dosis vaksin. Warga sangat antusias mengikuti vaksinasi. Sejak pagi, ribuan orang silih berganti datang ke tempat vaksinasi sehingga menjelang siang tenda vaksinasi sudah mulai sepi.

Muzani bersama rombongan yang tiba di lokasi siang hari langsung meninjau tenda vaksinasi. Muzani menyempatkan berdialog dengan para vaksinator, panitia dan warga. Ia memberikan semangat dan menanyakan hal-hal detil seperti jumlah dosis, warga yang ikut vaksin hingga kondisi kesehatan warga yang hendak disuntik.

Sementara Ahmad Dani dan Mulan hanya melihat-lihat beberapa saat. Beberapa orang meminta foto bersama pasangan pesohor itu. Ahmad Dani yang tidak menggunakan masker santai foto dengan warga, Mulan juga beberapa kali melayani ajakan foto bersama.

ahmad muzaniFoto: Muhajir Arifin

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad mengatakan vaksinasi massal tersebut diharapkan bisa membantu mengkampanyekan bahwa vaksin itu aman dan halal. Pasalnya, kata dia, masih banyak warga yang ragu menerima vaksin.

"Pasuruan termasuk kategori warganya kecil tingkat vaksinasinya, beda dengan kabupaten lain. Kami ingin membantu pemkab, kita ingin Pasuruan segera mengejar ketertinggalan dan ini mohon dibantu. Ternyata setelah vaksin semua dugaan dan ketakutan di masyarakat selama ini nggak terbukti," terangnya.

Sadad menjelaskan selama Oktober 2021, pihaknya menargetkan vaksinasi massal di semua daerah. Hal itu untuk membantu pemerintah daerah meningkatkan capaian vaksinasi.

"Nantinya di Gresik, Lamongan, juga di Jember. Kita bantu pemerintah supaya terpenuhi vaksinasi. Oktober ini di 60 tempat, tiap kabupaten dan kota variatif antara 2.000-3.000 dosis," pungkasnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan yang juga politikus muda Gerindra Rusdi Sutejo mengungkapkan vaksinasi massal menggunakan vaksin Sinovac. Warga yang diundang dari Kecamatan Bangil, Kraton, Rembang dan Beji.

"Alhamdulillah warga antusias. 2.000 dosis vaksin Sinovac yang disiapkan digunakan semua," kata Rusdi.

(iwd/iwd)