Kunjungi Ponpes Zainul Hasan Genggong, Muzani Mohon Doa Restu Prabowo Capres 2024

M Rofiq - detikNews
Kamis, 21 Okt 2021 18:02 WIB
ahmad muzani
Ahmad Muzani dan rombongan mengunjungi Ponpes Zainul Hasan Genggong di Probolinggo (Foto: M Rofiq)
Probolinggo -

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani beserta rombongan mengunjungi Ponpes Zainul Hasan Genggong di Probolinggo di Hari Santri Nasional (HSN). Kunjungan itu sekaligus memohon doa restu untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang akan maju dalam Pilpres 2024.

Turut serta dalam rombongan adalah para anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra. Ikut juga wasekjen Gerindra yang pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani. Terlihat juga istri Dhani, Mulan Jamela, yang saat ini duduk di Komisi 7 DPR RI dari Partai Gerindra.

Rombongan tersebut diterima langsung pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong, KH Mutawakil Alallah. Ahmad Muzani menyampaikan dirinya merasa bersyukur bisa diterima oleh Ponpes Zainul Hasan Genggong di HSN. Muzani menambahkan bahwa peran santri sangat penting saat negara membutuhkan untuk mempertahankan kemerdekaan yang puncaknya dengan resolusi jihad.

"Saat itu eksistensi Indonesia ditentukan oleh santri yang siaga dalam komando kiai. Sekarang santri tidak berjuang lagi mempertahankan kemerdekaan. Tetapi bagaimana santri menjaga persatuan dan kebhinekaan dalam persaingan yang ketat. Di sini kami menggali semangat santri untuk terus berbakti pada negeri," kata Muzani, Kamis (21/10/2021).

Dalam perbincangannya dengan Kiai Mutawakil, Muzani juga mohon doa restu bagi Prabowo Subianto maju dalam pencapresan 2024. Karena Muzani menegaskan bahwa Prabowo akan maju dalam Pilpres 2024.

"Di hari santri nasional ke 7 kami sekaligus memohon doa restu Ketum Gerindra, Prabowo Subianto akan maju dalam Pilpres 2024 nanti," kata Muzani.

Kiai Mutawakil sendiri berterima kasih dan besyukur dikunjungi oleh yang disebutnya orang-orang penting Gerindra. Kiai Muatawakil menyebut hubungannya dengan Prabowo selama ini terjalin dengan baik. Kunjungan ini, kata Kiai, Mutawakil membuktikan bahwa Prabowo sangat perhatian dengan komunitas santri dan ponpes.

"Semoga (kunjungan) ini membawa kemaslahatan kepada umat bangsa dan negara. Karena hari santri ini memang puncak perlawanan santri dan pesantren dalam melaksanakan revolusi merebut dan mempertahankan kemerdekaan dengan puncaknya adalah revolusi jihad," kata Kiai Mutawakil.

Tentang doa restu bagi Prabowo Subianto maju dalam pencapresan 2024, Kiai Mutawakil mendoakan agar Indonesia mempunyai presiden yang membawa maslahat bagi umat.

"Saya akan berdoa supaya indonesia punya Presiden yang membawa maslahat dan manfaat unutk bangsa dan agama. Serta memperkokoh persatuan Republik indonesia dan menjadikan bangsa Indonesia dihargai dan dihormati negara-negara lain di dunia," tandas Kiai Mutawakil.

(iwd/iwd)