353 Bidan Desa di Sidoarjo Bantu Percepatan Vaksinasi Lansia

Suparno - detikNews
Jumat, 15 Okt 2021 14:08 WIB
vaksinasi di sidoarjo
Vaksinasi di Sidoarjo (Foto: Suparno/detikcom)
Sidoarjo -

353 Bidan desa di Sidoarjo bantu percepatan vaksinasi. Ini untuk menunjang pemulihan ekonomi dan kesehatan.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali yang akrab dipanggil Gus Muhdlor mengaku mencapai target vaksinasi hingga 60 persen, pihaknya memberdayakan bidan desa. Satu bidan setiap harinya ditarget 10 sasaran lansia.

"Kita kerahkan semua bidan desa totalnya ada 353 orang. Targetnya tiap bidan vaksinasi 10 lansia setiap harinya," kata Gus Muhdlor usai mengukuti video conference vaksinasi Merdeka dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, di Gedung Tennis Indoor GOR Sidoarjo, Jumat (15/10/2021).

Menurut hitungan Gus Muhdlor jika tiap bidan dalam sehari ditarget 10 lansia, itu berarti dalam satu hari jumlah lansia yang divaksin oleh sebanyak 3.530 orang. Capaian itu belum termasuk vaksinasi di tempat lain.

Gus Muhdlor optimis jika vaksinasi ini dikerjakan bersama-sama dan masyarakatnya juga aktif, untuk mengejar sisa 18 persen bisa dilakukan dalam waktu singkat.

"Tenaga kesehatan sudah kita kerahkan maksimal, tinggal kita dekati masyarakat yang belum ikut vaksin kemudian kita ajak mereka agar mau mengikuti vaksinasi," jelasnya.