PDIP Jatim Minta Laporan Wabup Bojonegoro ke Bupati Anna Dicabut

PDIP Jatim Minta Laporan Wabup Bojonegoro ke Bupati Anna Dicabut

Faiq Azmi - detikNews
Kamis, 14 Okt 2021 17:39 WIB
DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)

Ketua DPRD Jatim ini mengatakan komunikasi antara pihaknya dengan PKB Jatim masih berjalan baik terlepas adanya konflik tersebut. Terkait laporan anak Wabup Wawan ke Polres Bojongoro, PDIP Jatim juga meminta agar dicabut.

"Sudahlah ayo bekerja untuk rakyat, saya kira kalau Mas Wawan mencabut, otomatis ya anaknya pasti juga akan mencabut," tandas Kusnadi.

Diketahui, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto melayangkan pengaduan ke polisi terkait dugaan pencemaran nama baik. Yang diadukan Wabup Wawan adalah Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah.

Surat pengaduan itu ditandatangani Wabup Wawanpada 9 September 2021. Di dalam surat pengaduan itu juga dilampirkan sejumlah alat bukti di antaranya adalah transkrip percakapan di sebuah grup WhatsApp.

Saat ini, pengaduan Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto terhadap Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah ditarik ke Polda Jatim. Aduan terkait dugaan pencemaran nama baik itu akan ditangani Ditreskrimsus.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi membenarkan penarikan aduan wabup Bojonegoro resmi per hari ini. Hal itu dilakukan setelah hasil gelar perkara merekomendasikan agar aduan ditangani Ditreskrimsus Polda Jatim.


(iwd/iwd)