PDIP Jatim Minta Laporan Wabup Bojonegoro ke Bupati Anna Dicabut

PDIP Jatim Minta Laporan Wabup Bojonegoro ke Bupati Anna Dicabut

Faiq Azmi - detikNews
Kamis, 14 Okt 2021 17:39 WIB
DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya -

Kasus aduan Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto (Wawan) terhadap Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah masih ditangani Polda Jatim. PDIP Jatim meminta laporan tersebut segera dicabut.

"Kita sudah mediasi, Mas Wawan juga sudah kita panggil. Harapan kita dicabut saja (laporan tersebut), dilihat masyarakat tidak elok," kata Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi saat dikonfirmasi detikcom di Surabaya, Kamis (14/10/2021).

Kusnadi menjelaskan konflik antara Wabup Wawan dengan Bupati Ana tidak menguntungkan dari sisi manapun. Pihaknya juga menampik PDIP lebih membela Bupati Anna.

"Kita upaya terus mediasi, kalau dengan Bu Ana kita gak bisa karena bukan kader kita. Karena Mas Wawan kader kita, kita gak bela Bu Ana, kita melindungi Mas Wawan. Jangan melahirkan kesan yang merugikan PDIP," ungkap Kusnadi.

PDIP Jatim sendiri, lanjut Kusnadi, sudah berkoordinasi dengan Polda Jatim terkait laporan Wabup Wawan. Menurut Kusnadi, karena laporan tersebut bersifat delik aduan, maka Wabup Wawan yang harus mencabut laporan tersebut.

"Kita minta Mas Wawan mencabut, karena itu delik aduan. Tentunya ya konsekuensinya kalau gak mencabut bagaimana ke depannya, apa mau tetap sama Bu Anna atau sama lainnya? Tapi kita belum dapat laporan Mas Wawan mencabut, tapi kondisinya sudah mereda, pihak kepolisian mencoba mendamaikan terlebih dahulu, karena delik aduan. Karena kan tidak elok pemimpin berkelahi," jelas Kusnadi.