Survei Sebut Prabowo di Bawah Ganjar, Gerindra Jatim Optimis Menang

Faiq Azmi - detikNews
Senin, 11 Okt 2021 19:08 WIB
Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad
Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad (Foto: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

Survei lokal yang dikeluarkan Lembaga The Republic Institute menyebut elektabilitas Ketum Gerindra Prabowo Subianto, urutan ke-2 dengan 23 persen di bawah Ganjar Pranowo. Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad berjanji akan bekerja keras meningkatkan elektabilitas Prabowo.

"Memang masyarakat Jatim kan dinamis, dalam pengertian mereka betul-betul mengikuti dinamika politik yang ada. Dari hasil survei juga, masyarakat Jatim dulunya suka Bu Risma, sekarang Pak Ganjar. Tapi catatannya, Pak Prabowo selalu masuk dua besar dan ketika survei di head to head kan, Pak Prabowo menang," ungkap Sadad, saat ditemui di Surabaya, Senin (11/10/2021).

Sadad menyebut semua hasil survei akan menjadi masukan dan akan memperbaiki kekurangannya. Selain itu organisasi, dan perluasan dukungan masyarakat, mengarah pada satu gerakan itu, yaitu Prabowo Presiden.

Baca juga: Survei Pilpres di Jatim: Elektabilitas Ganjar Tertinggi, Puan Tidak Dipilih

"Semua hasil survei itu penting, masukan buat kita, di mana kekurangan kita. Menurut kami, nama Pak Prabowo masih menjadi magnet yang kuat di masyarakat. Gerindra menang Prabowo presiden akan menjadi mantra yang terus kita gaungkan di setiap agenda dan pertemuan partai di semua tingkatan. Seluruh agenda partai, di dalam memantapkan organisasi, dan perluasan dukungan masyarakat, mengarah pada satu gerakan itu, yaitu Prabowo Presiden," tandasnya.

Partai Gerindra solid mendukung Ketua Umum Prabowo Subianto bakal maju lagi menjadi calon presiden (Capres) 2024. DPD Gerindra Jatim optimis Prabowo menang.

"Belajar dari pengalaman Pilpres 2014 dan 2019, kami yakin Pak Prabowo akan menang di Pilpres 2024. Teruntuk di Jatim, kami yakin Pak Prabowo menang," tambahnya.