Mayat Perempuan Tanpa Busana Mengambang di Sungai Brantas Tulungagung

Adhar Muttaqin - detikNews
Minggu, 10 Okt 2021 20:36 WIB
Mayat perempuan tanpa busana ditemukan mengambang di Sungai Brantas, Kecamatan Ngantru, Tulungagung.
Evakuasi mayat perempuan yang ditemukan/Foto: Istimewa
Tulungagung -

Mayat perempuan tanpa busana ditemukan mengambang di Sungai Brantas, Kecamatan Ngantru, Tulungagung.

Kapolsek Ngantru AKP Puji Widodo mengatakan, mayat tersebut pertama kali diketahui sekitar pukul 15.30 WIB, oleh seorang warga yang sedang memancing di bantaran sungai, Desa Pinggirsari. Saat ditemukan, posisi mayat dalam kondisi terlentang dan mengambang di pinggir sungai.

"Mengetahui hal itu warga kemudian melaporkan ke polisi, dan kami tindaklanjuti dengan pengecekan ke lokasi kejadian," kata Puji, Minggu (10/10/2021).

Menurut Puji, setelah dipastikan kebenarannya, polisi langsung menghubungi tim Inafis Satreskrim Polres Tulungagung dan PSC RSUD dr Iskak Tulungagung. Itu guna proses evakuasi dan identifikasi mayat perempuan itu.

"Kondisi mayat korban masih utuh, namun dalam kondisi sudah membengkak," jelasnya.

Hasil identifikasi sementara, pihaknya tidak menemukan kartu identitas. Karena kondisi korban sama sekali tidak memakai busana.

Untuk mengungkap identitas korban, mayat perempuan tersebut dibawa ke Instalasi Kedokteran Forensik (IKF) RSUD dr Iskak. Guna dilakukan pemeriksaan mendalam.

"Kami belum bisa memastikan apakah korban ini meninggal secara wajar atau ada kekerasan. Saat ini masih dalam penyelidikan," imbuhnya.

(sun/bdh)