29 Kios di Pasar Kalibaru Banyuwangi Ludes Terbakar

Ardian Fanani - detikNews
Minggu, 10 Okt 2021 11:59 WIB
Puluhan kios di Pasar Kalibaru, Banyuwangi ludes terbakar. Api kebakaran diduga dari toko plastik yang mengalami korsleting linstrik.
Kebakaran di Pasar Kalibaru, Banyuwangi/Foto: Istimewa (dok.Polsek Kalibaru)
Banyuwangi - Puluhan kios di Pasar Kalibaru, Banyuwangi ludes terbakar. Api kebakaran diduga dari toko plastik yang mengalami korsleting listrik.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Keterangan salah satu saksi, api berasal dari kios yang berjualan perabotan plastik dan sembako, lalu menjalar ke kios yang lainnya.

"Iya benar kobaran api diketahui sekitar pukul 00.30 WIB dini hari dari salah satu kios dan terus merembet ke kios sebelahnya," kata AKP Abdul Jabar, Kapolsek Kalibaru kepada wartawan, Minggu dinihari (10/10/2021).

Api dapat dipadamkan dengan cepat. Sehingga tidak sampai melalap seluruh kios yang ada di Pasar Kalibaru. Ada 5 unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan dan puluhan masyarakat sekitar yang turut memadamkan api.

"Tadi ada 5 PMK yang memadamkan. Total ada 29 kios sembako dan lainnya ludes terbakar. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.30 WIB pagi tadi," katanya.

Menurut Kapolsek, kebakaran serupa pernah terjadi di pasar ini pada tahun 1998. Kala itu, seluruh Pasar Kalibaru Wetan ini ludes tidak bersisa.