Lapas Pasuruan Terapkan Aplikasi PeduliLindungi, Siap Kunjungan Tatap Muka

Muhajir Arifin - detikNews
Sabtu, 09 Okt 2021 17:24 WIB
lapas pasuruan
Lapas Pasuruan (Foto: Muhajir Arifin/detikcom)
Pasuruan -

Lapas Pasuruan mulai hari ini menerapkan aplikasi PeduliLindungi. Dengan aplikasi ini, pihak lapas berharap kujungan tatap muka segera bisa dilakukan.

"Mulai hari ini kami sudah menerapkan aplikasi PeduliLindungi. Sebagai langkah awal dilaksanakan ujicoba penggunaan QR Code pedulilindungi untuk seluruh pegawai dan petugas Lapas Pasuruan," kata Kalapas Pasuruan Yhoga Aditya Ruswanto, Sabtu (9/10/2021).

Banner QR Code diletakkan di akses lapas dan di area layanan publik. Seperti tempat pendaftaran kunjungan dan area ruang tunggu kunjungan.

"Seluruh petugas diwajibkan untuk mengunduh aplikasi pedulilindungi," kata Kepala Tata Usaha Lapas Restu.

Selain penerapan aplikasi PeduliLindungi, kunjungan tatap muka keluarga warga binaan lapas akan dilakukan jika semua warga binaan sudah menjalani vaksinasi dosis kedua. Sebelumnya, 830 warga binaan sudah menerima vaksin dosis pertama.

Vaksinasi dosis pertama warga binaan lapas sudah dilakukan Pemkot Pasuruan, Kamis (7/10/2021). Wali Kota Saifullah Yusuf atau Gus Ipul hadir langsung ke lapas meninjau vaksinasi.

Untuk diketahui, sejak pandemi COVID-19 Lapas Pasuruan meniadakan kunjungan tatap muka. Selama pandemi kunjungan dilakukan secara daring.

Simak juga 'Meninjau Kesiapan Kampus Sambut PTM Terbatas':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)