Sedan di Lumajang Hangus Terbakar Gara-gara Korsleting Listrik

Nur Hadi Wicaksono - detikNews
Jumat, 08 Okt 2021 14:41 WIB
Mobil sedan hangus terbakar saat melintas di jalan raya Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang. Kebakaran itu diduga terjadi karena korsleting listrik.
Foto: Nur Hadi Wicaksono/detikcom
Lumajang -

Mobil sedan hangus terbakar saat melintas di jalan raya Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang. Kebakaran itu diduga terjadi karena korsleting listrik.

Pemilik mobil yakni Paimo (45), warga Dusun Kali Banter, Desa Kali penggung, Kecamatan Randuagung, Lumajang. Kebakaran mobil terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Pemilik mobil melihat ada asap mengepul dari mesin. Ia langsung keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri. Api kemudian dengan cepat melalap seluruh bagian mobil.

Mobil sedan hangus terbakar saat melintas di jalan raya Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang. Kebakaran itu diduga terjadi karena korsleting listrik.Mobil sedan hangus terbakar/ Foto: Nur Hadi Wicaksono/detikcom

"Awalnya keluar asap dari mesin mobil. Kemudian saya langsung keluar dan mobil kemudian terbakar," ujar Paimo kepada detikcom, Jumat (8/10/2021).

Petugas pemadam kebakaran yang mendapat informasi dari masyarakat, langsung menuju lokasi untuk memadamkan api yang menghanguskan seluruh badan mobil. Dua mobil Damkar dikerahkan ke lokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran mobil tersebut. Diduga, kebakaran terjadi gara-gara ada korsleting listrik pada mesin mobil.

"Setelah ada informasi dari masyarakat kita langsung menuju lokasi untuk memadamkan api. Diduga kebakaran mobil ini berasal dari korsleting listrik," ujar Kepala Regu Pemadam Kebakaran, Ngateman.

Kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta Rupiah. Sebab seluruh badan mobil hangus terbakar.

(sun/bdh)