Denmark Ajak Kerja Sama Industri Transportasi, Maritim hingga Agro dengan Jatim

Hilda Meilisa - detikNews
Kamis, 07 Okt 2021 09:13 WIB
Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Aris Mukiyono
Foto: Istimewa
Surabaya -

Negara Denmark tertarik menjajaki kerja sama bilateral dengan Pemprov Jatim. Kerja sama ini dalam bidang industri transportasi, maritim hingga industri bidang agro.

Kedutaan besar negara bertemu dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Aris Mukiyono dan instansi terkait untuk melakukan penjajakan kerja sama.

Rombongan yang hadir yakni Duta Besar Denmark untuk Indonesia H.E. Lars Bo Larsen, Wakil Duta Besar Denmark untuk Indonesia Soren Bindesboll, serta beberapa pejabat lainnya.

Di kesempatan ini, Aris Mukiyono menyampaikan salam Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Kepada rombongan, Aris memaparkan potensi yang dimiliki Jatim. Antara lain, potensi pariwisata, industri, pertanian, dan bergam lainnya.

''Kami sangat terbuka dan menyambut positif negara yang ingin bekerjasama dengan Jawa Timur,'' kata Aris di Kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan Surabaya, Kamis (7/10/2021).

Aris juga menyatakan kesiapan untuk menjembatani kerja sama antara pemerintah provinsi dengan Denmark. Aris yakin, kerja sama ini akan memberi hasil positif pada pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur.