Gudang Kayu di Pasuruan Dilalap si Jago Merah

Muhajir Arifin - detikNews
Kamis, 07 Okt 2021 07:45 WIB
sebuah gudang kayu di Jalan Kiai Sepuh pasuruan dilalap si jago merah
Gudang kayu di Pasuruan terbakar (Foto: Muhajir Arifin/detikcom)
Pasuruan -

Dua kebakaran bersusulan di Kota Pasuruan dalam waktu berdekatan. Setelah gedung Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Jalan Erlangga padam, sebuah gudang kayu di Jalan Kiai Sepuh, dilalap si jago merah.

Gudang di permukiman padat Kelurahan Gentong, Kacamatan Gadingrejo ini terbakar pukul 21.00 WIB, Rabu (6/10/2021). Gudang berisi kayu menyebabkan api dengan mudah merambat dan membesar.

Saat kebakaran gudang kayu, petugas Damkar Kota Pasuruan tengah melakukan pembahasan di gedung MAN. Petugas langsung menuju lokasi gudang yang berjarak 1 KM. Saat petugas Damkar tiba, api sudah berkobar hebat. Sebagian besar gudang dan isinya sudah ludes.

Empat mobil Damkar dari Kota dan Kabupaten memadamkan api. Namun petugas lebih fokus melokalisir api agar tak merambat ke permukiman.

"Belum diketahui penyebabnya, masih konsentrasi pemadaman," kata Kapolsek Gadingrejo Kompol Timbul Wahono saat dikonfirmasi, Kamis (7/10/2021).

Saat kebakaran terjadi, seluruh karyawan sedang libur. Sehingga dipastikan tak ada korban jiwa. Polisi belum bisa menaksir kerugian akibat kebakaran di Pasuruan ini. Hingga pukul 01.00 WIB, kobaran api di gudang kayu berhasil dijinakkan. Petugas juga fokus melakukan pembasahan.

(fat/fat)