Cerita Warga Lari Dikejar Sundel Bolong dan Bayi di Rumah Tua Bekas Tempat Aborsi

Muhammad Aminudin - detikNews
Selasa, 05 Okt 2021 18:20 WIB
Misteri Rumah Tua di Kepanjen, Bekas Tempat Aborsi
Rumah tua yang dianggap sebagai tempat aborsi (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)
Malang -

Rumah tua bekas tempat aborsi di Jalan Sultan Agung, Kepanjen, Malang, dikenal sebagai tempat angker. Penampakan menghantui siapa saja yang menempati rumah tersebut.

Yuliadi (45), warga yang sehari-hari menjadi juru parkir bercerita bahwa hantu perempuan berambut panjang sering kali mengganggu. Meskipun secara langsung Yuliadi tidak pernah mengalami sendiri.

"Kalau saya memang tak pernah, hanya yang kontrak dulu sering lihat (Penampakan) sampai mereka ketakutan. Ada yang melihat anak-anak berlarian dan dikejar-kejar perempuan," kata Yuliadi di kawasan Jalan Sultan Agung kepada detikcom, Selasa (5/10/2021).

Tidak hanya sosok wanita cantik berambut panjang saja yang tampak, bocah-bocah berlarian di dalam rumah kerap muncul di depan sang pengontrak.

Kenyataan itu terjadi saat tahun 2019 lalu. Rumah yang sudah ada sejak zaman Belanda itu pernah dikontrak warga Kota Malang, untuk dijadikan usaha menjual baju. Namun semua karyawan ketakutan dan berlarian setelah melihat hantu yang sering mengganggu.

Peristiwa itu kemudian berlanjut, ke pegawai rumah makan Padang, yang meneruskan menempati rumah tua tersebut. Mereka juga tak sampai lama tinggal di lokasi tersebut.

"Terakhir dikontrak untuk rumah makan Padang. Tapi juga begitu sama, tak lama mereka akhirnya tutup," ujar Yuliadi.

Tonton juga video bincang-bincang tentang bahaya stroke di bawah ini:

[Gambas:Video 20detik]