Begini Sensasi Menyantap Aneka Hidangan di Atas Aliran Sungai Lumajang

Nur Hadi Wicaksono - detikNews
Sabtu, 02 Okt 2021 17:34 WIB
Kali Sejuk merupakan salah satu kafe di Lumajang. Di kafe ini, pengunjung bisa menyantap makanan dan minuman di atas aliran sungai.
Kafe Kali Sejuk, Lumajang/Foto: Nur Hadi Wicaksono/detikcom
Lumajang -

Kali Sejuk merupakan salah satu kafe di Lumajang. Di kafe ini, pengunjung bisa menyantap makanan dan minuman di atas aliran sungai.

Kafe ini berada di Desa Purwosono, Kecamatan Sumbersuko, Lumajang. Di kafe ini, pengunjung juga bisa memilih tempat duduk. Pengunjung bisa menikmati setiap suapan makanan diiringi gemericik air.

Meski di tengah sungai, kafe tersebut tampak sejuk. Sebab banyak pohon bambu yang tinggi menjulang.

Kali Sejuk merupakan salah satu kafe di Lumajang. Di kafe ini, pengunjung bisa menyantap makanan dan minuman di atas aliran sungai.Kafe Kali Sejuk, Lumajang/ Foto: Nur Hadi Wicaksono/detikcom

"Di Kali Sejuk ini para pengunjung bisa bersantai di ruang terbuka dengan udara yang segar. Selain itu juga bisa menikmati hidangan di atas aliran sungai," ujar Pengelola Kali Sejuk, Hendrik Dwi Martono kepada detikcom, Sabtu (2/10/2021).

Pengunjung tak perlu takut meja dan kursi yang terbuat dari kayu itu hanyut. Pasalnya, arus sungai dengan lebar 3 meter tersebut tak begitu deras.

Pengunjung juga bisa menikmati minuman dan makanan dengan harga yang terjangkau di sejumlah warung. Tak hanya itu, anak-anak juga bisa mandi di sungai itu karena air sungainya dangkal.