Momen Tak Terlupakan, Pengantin di Bojonegoro Ini Diarak Pakai Alat Berat

Ainur Rofiq - detikNews
Jumat, 01 Okt 2021 17:39 WIB
pernikahan di bojonegoro diarak alat berat
Pengantin di Bojonegoro ini diarak dengan alat berat (Foto: Dok. Pribadi Tedjo Sukmono)
Bojonegoro -

Hari ini jadi hari yang tak terlupakan bagi Tedjo Sukmono (58) dan Sriwati (42) yang melangsungkan pernikahan. Diarak menggunakan alat berat usai menikah juga jadi kenangan tersendiri bagi pasangan yang sedang berbahagia ini.

Ya, Tedjo yang seorang ASN ini mempersunting dan menjadikan Sriwati sebagai belahan jiwa di hari terakhir ia bertugas. Sebelumnya, Tedjo selama dua tahun terakhir menjabat sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air Pemkab Bojonegoro. Sementara Sriwati adalah staf Pemkab Bojonegoro non ASN.

Tedjo mengaku sangat bahagia di akhir masa tugasnya. Dan sebagai kenang-kenangan, ia 'dipaksa' oleh para ASN yang pernah bekerja bersamanya naik alat berat jenis loader. Tedjo dan Sriwati diarak menggunakan loader berkeliling Kota Bojonegoro.

"Awalnya rasanya deg-degan, tapi setelah naik di atas alat berat itu rasanya malah nggak kepingin turun. Awalnya saya yang nyetir lalu diganti operatornya, keliling alun alun. Awalnya dari depan masjid dan berhenti di situ," ujar Tedjo kepada detikcom, Jumat (1/10/2021).

pernikahan di bojonegoro diarak alat beratFoto: Dok. Pribadi Tedjo Sukmono

"Ini sebenarnya dadakan dan spontanitas dari teman teman kantor. Itu loader dari dinas saya. Karena saya akan akan purna, itu sebagai kenang kenangan," jelas Tedjo.

Layaknya mobil pengantin, loader itu juga diberi hiasan bunga melati dan janur kuning serta aneka bunga. Sebelum berputar keliling alun alun Bojonegoro, kedua mempelai itu juga mengabadikan momen itu dengan berfoto di atas loader.

Sementara itu Sekdin Dinas SDA, Erick Firdaus saat dikonfirmasi mengatakan ide kreatif itu merupakan usulan dari teman kantor SDA.

pernikahan di bojonegoro diarak alat beratTedjo Sukmono dan Sriwati (Foto: Dok. Pribadi Tedjo Sukmono)

"Intinya beliau pingin kenang-kenangan, jadi kami mengusulkan hal itu," kata Erick.

Loader pengantin berhias bunga dan janur yang sedang berkeliling di Kota Bojonegoro itu menarik perhatian warga. Tak sedikit warga yang melihat momen itu kemudian mengabadikannya lewat kamera ponsel.

"Ya kaget saja, lihat manten naik alat berat keliling alun alun tadi. Awalnya naik dari jalan depan masjid tadi. Seru juga," kata salah satu pengguna jalan, Anton.

(iwd/iwd)