Soal Ayah dari Bayi Siswi SMP di Madiun, Polisi Tunggu Hasil Tes DNA

Sugeng Harianto - detikNews
Kamis, 30 Sep 2021 15:04 WIB
Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan
Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan/Foto: Sugeng Harianto/detikcom
Madiun -

Siswi SMP di Madiun melahirkan bayi. Polisi menunggu hasil tes DNA untuk mengetahui ayah biologis dari bayi tersebut.

"Kami masih penyelidikan lebih lanjut, tentu harus ada proses medisnya untuk membuktikan siapa ayah kandungnya. Kita masih menunggu DNA," ujar Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (30/9/2021).

Jury optimis akan ada tersangka dalam kasus ini. "Kita tunggu DNA ya nanti kita umumkan. Yakin akan ada tersangka. Tapi siapa, tunggu nanti ya sabar," terangnya.

Kasat Reskrim Polres Madiun AKP Ryan Wira Raja Pratama juga menyampaikan hal yang sama. "Kalau kita bertugas optimislah bakal ada tersangka. Kita telah mintai keterangan ayah kandung, ayah tiri, ibu kandung dan juga nenek termasuk korban. Secepatnya kita ungkap," jelas Ryan.

Sebelumnya diberitakan, siswi SMP di Madiun melahirkan bayi. Ayah kandung dari siswi tersebut, SNM, meminta polisi mengungkap siapa yang menghamili putrinya.

Ryan juga mengatakan, pihaknya telah mengambil sampel tes DNA untuk mengungkap siapa ayah dari bayi yang dilahirkan. Ada tiga sampel DNA yang diambil. Yakni DNA bayi, ayah tiri dan ayah kandung korban.

"Kita harus ini sudah ambil sampel tes DNA bayi, ayah tiri dan ayah kandung selaku pelapor. Nanti kalau hasil DNA keluar pasti diketahui siapa ayah bayi tersebut," pungkasnya.

(sun/bdh)