Wapres Ma'ruf Amin Kunker ke Jatim, Ini Sejumlah Agendanya

Hilda Meilisa - detikNews
Kamis, 30 Sep 2021 09:01 WIB
Maruf Amin dalam sambutan pembukaan Munas dan Konbes NU 2021
Wakil Presiden Ma'ruf Amin (Foto: Tangkapan layar YouTube TVNU)
Surabaya -

Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin hari ini melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur. Di Jatim, Kiai Ma'ruf akan melakukan sejumlah agenda.

Agenda pertama Ma'ruf pada pukul 10.00 WIB yakni melakukan rapat koordinasi tentang percepatan pengentasan kemiskinan dengan Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Di sini, Ma'ruf ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Ketua Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

Tak hanya bersama Gubernur Khofifah, rakor ini juga diikuti perwakilan lima kabupaten/kota di Jatim. Diketahui, ada lima wilayah di Jatim yang menjadi pilot project pengentasan kemiskinan yakni Bangkalan, Sumenep, Probolinggo, Bojonegoro, dan Lamongan.

Lalu pada pukul 13.30 WIB, Ma'ruf dijadwalkan bertolak ke Sidoarjo. Di sini, Ma'ruf melakukan peninjauan di kawasan industri halal safe n lock. Kunjungan ini diagendakan hingga pukul 14.35 WIB dan selanjutnya Wapres beserta rombongan langsung menuju Juanda untuk terbang ke Jakarta.

Sebelumnya, Gubernur Khofifah mengatakan wapres akan mengunjungi Jatim untuk menggelar rakor percepatan pengentasan kemiskinan. Diketahui di Indonesia ada tujuh wilayah yang dipilih sebagai pilot project pengentasan kemiskinan. Yakni Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, NTT, Maluku, Papua dan Papua Barat.

"Terkait itu, rencananya tanggal 30 besok, insyaallah Pak Wapres akan rawuh ke sini (ke Grahadi) sebelum ke Jatim beliau juga ke Jabar," kata Khofifah beberapa waktu lalu.

Simak juga 'Urban Farming di Kota Bandung Diapresiasi Ma'ruf Amin':

[Gambas:Video 20detik]



(hil/iwd)