Viral Video Dugem di Kafe Kota Malang, Pengelola Dipanggil Satpol PP

Muhammad Aminudin - detikNews
Rabu, 29 Sep 2021 16:33 WIB
viral kafe dugem di kota malang
Video dugem di kafe di Kota Malang yang viral (Foto: Tangkapan layar)
Kota Malang -

Satpol PP Kota Malang menindaklanjuti adanya video viral dugem di kafe yang disulap jadi diskotek. Satpol PP akan memanggil pengelola kafe tersebut.

"Dipanggil besok jam 9 pagi," ujar Kabid Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP Kota Malang Rahmat Hidayat kepada wartawan, Rabu (29/9/2021).

Menurut Rahmat, pemanggilan itu bertujuan untuk pengambilan keterangan atas dugaan pelanggaran protokol kesehatan di kedai kopi bernama Preston Coffe.co tersebut.

"Kita ambil keterangan besok, untuk dugaan pertama melanggar protokol kesehatan tidak menggunakan masker, kerumunan, juga terkait PPKM batasan- batasan yang melebihi 50 persen," tuturnya.

Rahmat mengaku pemanggilan juga berkaitan dengan video viral di media sosial. Apakah memang terjadi di kedai kopi beralamat di Jalan Terusan Soekarno Hatta Barat, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, itu.

"Besok kepastiannya, kita panggil untuk memastikan apakah dalam video memang di situ (Prestone Coffe.co) atau bukan. Karena ini viral," tegas Rahmat.

Rahmat menuturkan memang ada kelonggaran jam operasional bagi tempat usaha sampai jam 12 malam, dengan kapasitas 25 persen.

"Makanya ini kita ya PPKM hari ini sampai seminggu ke depan ada kelonggaran-kelonggaran untuk makan minum di tempat dan sekaligus jam operasional sampai jam 12 malam. Dengan kapasitas 25 persen, kalau yang sampai jam 9 malam, kapasitasnya 50 persen di Inmendagri terbaru sama SE wali kota," pungkas Rahmat.

(iwd/iwd)