Polemik Wabup Bojonegoro Laporkan Bupati ke Polisi akan Ditangani PDIP Jatim

Faiq Azmi - detikNews
Senin, 27 Sep 2021 18:20 WIB
wabup bojonegoro adukan bupati bojonegoro
Wabup Wawan (batik) dan Untari (Foto: Faiq Azmi)
Surabaya - Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto (Wawan) memenuhi panggilan DPD PDIP Jatim. Wabup Wawan dipanggil terkait aduannya ke polisi terhadap Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah.

Wawan tiba di Kantor DPD PDIP Jatim pukul 14.30 WIB. Wawan diterima oleh Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno. Keduanya menggelar pertemuan tertutup.

Usai pertemuan, Sri Untari mengatakan permasalahan yang menimpa Wawan akan dihandle langsung oleh DPD PDIP Jatim.

"Terkait permasalahan di Bojonegoro, total keseluruhan akan kami tarik ke partai karena Mas Wawan sebagai petugas partai dan kader PDIP," kata Untari di Kantor DPD PDIP Jatim, Senin (27/9/2021).

Untari menjelaskan pihaknya punya mekanisme yang akan segera dirapatkan untuk menyelesaikan persoalan antara Wabup Wawan dengan Bupati Anna.

"Kami punya mekanisme untuk melaksanakan proses ini. Pada intinya kita berharap semuanya akan menjadi baik. Untuk itu kawan-kawan media kami sudah berkomitmen bahwa seluruh urusan Bojonegoro akan menjadi urusan kami DPD PDIP Jatim. Dan Sebagai laporan akan kami laporkan kepada DPP partai," bebernya.

Untari mengaku PDIP Jatim sudah menyiapkan sejumlah langkah untuk persoalan di Bojonegoro. Namun, Ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim ini enggan membocorkan langkah-langkah yang diambil partainya ke depan terkait masalah tersebut.

"Nanti kami akan kasih report ke kawan-kawan media apa langkah-langkah DPD. Tapi, hari ini gak kami ekspose dulu, kami akan plenokan dulu dengan DPD," ungkapnya. (iwd/iwd)