Wabup Bojonegoro Dipanggil PDIP Jatim Soal Aduannya Terhadap Bupati

Ainur Rofiq - detikNews
Senin, 27 Sep 2021 11:13 WIB
wabup bojonegoro adukan bupati bojonegoro
Bupati Anna dan Wabup Wawan (Foto: Dok. Pemkab Bojonegoro)
Bojonegoro -

Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto akhirnya dipanggil DPD PDIP Jatim. Wabup Wawan dipanggil terkait aduannya ke polisi terhadap Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah.

"Iya Benar ini dalam perjalanan ke Surabaya. Dan saya akan hadir," ujar Wabup Wawan saat dihubungi detikcom, Senin ( 27/9/2021).

Budi mengatakan dirinya dipanggil partai berdasarkan surat undangan dengan nomor surat, 1272/IN/DPD/IX/2021. Surat itu ditanda tangani ketua dan sekretaris DPD Jatim. Pada undangan itu, Budi Irawanto akan melakukan rapat konsolidasi internal pukul 15.00 WIB di kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Raya Kendangsari Industri Surabaya.

Budi Irawanto menegaskan kehadirannya hari ini ke kantor DPD PDIP Jatim merupakan bentuk sikap kooperatif memenuhi panggilan sebagai anggota partai.

"Pada Prinsipnya ini bentuk kooperatif kami selaku anggota partai untuk memenuhi undangan pemanggilan," jelas Wabup Wawan.

Wawan berharap dalam pertemuan nanti akan menghasilkan hal-hal yang baik. Namun jika dikonfirmasi terkait pelaporan ke ranah hukum itu merupakan urusan pribadi.

"Jika nanti ditanya terkait pelaporan, ini merupakan murni urusan pribadi. Semoga ketua PDIP dan anggota semua mengerti maksud dari pelaporan ini," pungkas Wabup Wawan.

(iwd/iwd)