Soal Eks Elite FPI Dirikan Ormas Perisai Bangsa di Surabaya

Round-Up

Soal Eks Elite FPI Dirikan Ormas Perisai Bangsa di Surabaya

Tim Detikcom - detikNews
Senin, 27 Sep 2021 07:27 WIB
Dirikan Ormas Perisai Bangsa, Eks Kader Tidak Tertarik Gabung FPI Gaya Baru
Eks FPI dirikan ormas Perisai Bangsa di Surabaya (Foto: Istimewa)

Ormas Perisai Bangsa ini diinisiasi oleh Habib Umar Al Athos, yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi FPI Surabaya dan Gus Din Nawawi, Mantan Wali Laskar FPI Surabaya. Habib Umar Al Athos menjabat sebagai Ketua Perisai Bangsa Surabaya, sedangkan Gus Din sebagai Sekretaris Perisai Bangsa Surabaya.

Habib Umar membeberkan beberapa agenda Perisai Bangsa ke depan. Yang terdekat, Perisai Bangsa mengagendakan program dialog dengan menghadirkan tokoh-tokoh masyarakat, serta menggelar nonton bareng film G30S/PKI.

Habib Umar menambahkan, melalui wadah ormas Perisai Bangsa, jangan sampai terjadi perpecahan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca juga: Eks Elite FPI Surabaya Dirikan Ormas Perisai Bangsa, Akan Gelar Nobar G30S/PKI

"Agenda terdekat adalah menggelar perenungan peristiwa G30S/PKI. Mungkin diawali dengan nonton bareng filmnya," ujarnya.

"Kita menghindari perpecahan antar suku, agama dan bangsa. Jangan sampai peristiwa seperti Taliban di Afghanistan terjadi di Indonesia,"

Ini isi lengkap deklarasi Perisai Bangsa Surabaya:

"Deklarasi organisasi kemasyarakat Lerisai Bangsa, alhamdulillah atas izin Allah Tuhan Yang Maha Eesa, Perisai Bangsa lahir di tengah-tengah kebhinekaan sebagai wadah perjuangan untuk mengawal kehidupan berbangsa dan bernegara. Visi kami adalah berperan aktif sebagai perisai kebangsaan berdasarkan pancasila dan kebhinekaan. Misi kami adalah menjaga dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Panncasila sebagai falsafah hidup bernegara. Serta memperkuat toleransi dan kerukunan beragama sebagai bagian dari pluraslisme. Wassalamualaikum wr wb".


(fat/fat)