Potret Mal di Surabaya Mulai Ramai Anak Usia 12 Tahun saat Weekend

Esti Widiyana - detikNews
Minggu, 26 Sep 2021 17:20 WIB
Mal-mal di surabaya mulai ramai pengunjung saat weekend. Apalagi anak usia 12 tahun sudah diperbolehkan masuk mal. Itu terbukti area food court di Tunjungan Plaza (TP) 1 tampak ramai
Mal di Surabaya mulai ramai anak-anak ( Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Mal-mal di Surabaya mulai ramai pengunjung saat weekend. Apalagi anak usia 12 tahun sudah diperbolehkan masuk mal. Itu terbukti area food court di Tunjungan Plaza (TP) 1 tampak ramai.

Pengunjung juga rela berdiri menunggu pengunjung lain selesai makan dan mendekati meja makan yang sudah kosong. Para orangtua mengajak anak-anaknya yang usianya masih di bawah 12 tahun makan, hanya sekitar 20 menit makan dan setelah itu melanjutkan jalan-jalan.

Seperti Fajri salah satu pengunjung, dia sengaja ke mal bersama anaknya yang usianya 4 tahun. Ia tak tega melihat anaknya yang merengek ingin pergi jalan-jalan ke mal.

"Sudah lama kan ga jalan-jalan ke mal. Terus kemaren tau temennya bisa ke mal dan ternyata memang boleh, ya gimana lagi, ga tega lihatnya kalau ga boleh. Dia juga sudah jenuh, hiburannya ya di tempat gini kalau bosan di rumah," kata Fajri kepada detikcom, Minggu (26/9/2021).

Namun ada pengunjung terpaksa duduk satu meja tiga kursi. Padahal satu meja hanya 2 tempat duduk saja.

"Iya penuh, mbak, gimana lagi. Ada kursi yang kosong terus tanya dipake atau enggak, kalau enggak izin dipakai sebentar," ujar Febri (21).

Mal-mal di surabaya mulai ramai pengunjung saat weekend. Apalagi anak usia 12 tahun sudah diperbolehkan masuk mal. Itu terbukti area food court di Tunjungan Plaza (TP) 1 tampak ramaiMal-mal di surabaya mulai ramai pengunjung saat weekend/ Foto: Esti Widiyana

Sementara itu ada sebagian pengunjung yang memang sengaja tidak ingin makan di food court. Mereka memilih tidak makan di mal karena takut gelombang COVID-19 muncul lagi.

"Cuma beli seperlunya saja, makan bisa di rumah. Makan di tempat risiko. Sebab, sama saja makan buka masker sambil ngobrol. Dropletnya kemana-mana," jelas Tintin (35) warga Ketampon.

Sementara selain di food court, stan-stan TP 3 juga tampak ramai. Mereka menawarkan diskon besar-besaran. Khususnya brand-brand fashion terkenal.

Kasus COVID-19 di Indonesia terus melandai hingga aturan PPKM pun mulai dilonggarkan. Sebelumnya anak-anak di bawah 12 tahun tidak boleh masuk lantaran belum vaksinasi. Hingga pukul 15.00 WIB terdapat 11.697 pengunjung dari total kapasitas 80.000.

Hal yang sama tampak terlihat di Surabaya Plaza Jalan Pemuda. Mal tersebut juga tampak ramai pengunjung. Pengunjung anak-anak hingga dewasa tampak bersuka cita saat PPKM dilonggarkan.

(fat/fat)