Vaksinasi Warga Suku Tengger Dipantau Jelang Pemulihan Pariwisata

Faiq Azmi - detikNews
Jumat, 24 Sep 2021 19:38 WIB
Pemprov Jatim Tinjau Vaksinasi Masyarakat Bromo Tengger
Vaksinasi Masyarakat Bromo Tengger (Foto: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

Peringati HUT Provinsi Jawa Timur ke-76 pada 12 Oktober 2021 mendatang, Pemprov Jatim menggelar vaksinasi di kawasan Bromo Tengger.

Plh Sekda Jatim Heru Tjahjono yang mewakili Gubernur Khofifah Indar Parawansa meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Desa Ngadisari, Kabupaten Probolinggo. Heru menyebut, vaksinasi yang digelar di kawasan wisata ini guna mempercepat pemulihan pariwisata di Jatim.

"Wisata Jatim siap dibuka dengan protokol kesehatan yang ketat. Sesuai dengan arah Ibu Gubernur, masyarakat agar tidak jumawa dengan menurunnya jumlah angka kasus COVID-19 di Jatim. Masyarakat harus tetap konsisten patuh terhadap protokol kesehatan," kata Heru di lokasi, Jumat (24/9/2021).

Heru memastikan, bahwa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan tersebut berjalan dengan baik khususnya bagi masyarakat di kawasan pariwisata Bromo Tengger Semeru (BTS). Hal ini dilakukan, pasca kawasan BTS akan kembali dibuka secara bertahap bagi para wisatawan.

Lebih lanjut Heru menyampaikan, pemenuhan vaksin di daerah juga menjadi hak bagi masyarakat di kawasan Suku Tengger. Utamanya untuk masyarakat di kawasan pariwisata. Ini dilakukan agar masyarakat kembali beraktivitas dengan normal, sehingga ekonomi Jatim kembali bangkit. Tidak hanya vaksin untuk kalangan dewasa, kegiatan tersebut juga diikuti oleh anak-anak usia di atas 12 tahun.